MERANCANG GAME ANDROID "PETUALANGAN SUKU ASMAT PAPUA" MENGGUNAKAN SCIRRA CONSTRUCT 2

Ariandi, Hadin La (2019) MERANCANG GAME ANDROID "PETUALANGAN SUKU ASMAT PAPUA" MENGGUNAKAN SCIRRA CONSTRUCT 2. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (655kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)

Abstract

Hampir semua orang dari berbagai kalangan pernah memainkan game. Game secara naluri adalah bagian dari kehidupan manusia. Hal ini didasarkan kenyataan bahwa manusia sangat menyukai sebuah permainan. Namun saat ini game dengan unsur edukasi di dalamnya sangat jarang ditemukan. Apalagi game yang dapat memupuk rasa cinta tanah air Indonesia kepada para pemainya. Sebuah game yang ada dalam perangkat bergerak tentu dapat memberikan hiburan yang menarik kepada para pecinta game. Oleh karena itu berbagai pendekatan terus dikembangkan untuk membuat sebuah game yang dapat dimainkan dalam perangkat bergerak atau mobile yang menarik, salah satunya berbasis Android. Android adalah sistem operasi untuk perangkat bergerak yang berbasis Linux. Android merupakan sistem operasi yang terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri secara bebas. Pada skripsi ini akan dibuat game bernama "Petualangan Suku Asmat Papua menggunakan Scirra Consturet 2. Game ini bergenre platformer yang menceritakan tentang petualangan "Suku Asmat" seorang karakter lokal yaitu pemuda Asmat yang mencari jalan untuk mengembalikan orang-orang kampungnya yang menjadi berbagai bentuk dan jahat. Untik melakukan hal tersebut "Pemuda Asmat" akan melewati berbagai rintangan yang harus dihadapi. Selain dapat menjadi media hiburan, game ini juga di harapkan dapat bermanfaat memupuk kembali wawasan cinta tanah air Indonesia. Game ini akan di buat berjalan pada OS Android.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Mustopa, Ali
Uncontrolled Keywords: Petualangan Suku Asmat, Game, Android, Scirra Consturct 2.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 15 Mar 2024 02:13
Last Modified: 15 Mar 2024 02:13
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24215

Actions (login required)

View Item View Item