PERANCANGAN GAME INTERAKTIF RUMAH ADAT INDONESIA BERBASIS MOBILE

Indarto, Debby (2018) PERANCANGAN GAME INTERAKTIF RUMAH ADAT INDONESIA BERBASIS MOBILE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (614kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB)

Abstract

Game interaktif rumah adat Indonesia ini dirancang sebagai salah satu media pembelajaran bagi pengguna, dengan cara memberikan informasi berupa pertanyaan yang han]s dijawab oleh pengguna. Pertanyaan-pertanyaan yang diberikan terkait rumah adat. Dalam pembuatan game ini, sistem operasi Android, software Eclipse dan Bahasa pemrograman Java dipilih sebagai alat yang efektif digunakan dalam pembuatan game. Selain sebagai media pemainan, game ini juga menjadi media pembelajaran bagi penggunanya. Dengan menggunakan game berbasis android sebagai media informasi dan pembelajaran, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pengguna, khususnya kalangan mahasiswa dalam kondisi modem sekarang ini.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei P.
Uncontrolled Keywords: Game, Kuis, Rumah Adat, Android, Eclipse
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Mar 2024 06:42
Last Modified: 19 Aug 2024 07:31
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24197

Actions (login required)

View Item View Item