Indarto, Debby (2018) PERANCANGAN GAME INTERAKTIF RUMAH ADAT INDONESIA BERBASIS MOBILE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (5MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (10MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (614kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (629kB) |
Abstract
Game interaktif rumah adat Indonesia ini dirancang sebagai salah satu media pembelajaran bagi pengguna, dengan cara memberikan informasi berupa pertanyaan yang han]s dijawab oleh pengguna. Pertanyaan-pertanyaan yang diberikan terkait rumah adat. Dalam pembuatan game ini, sistem operasi Android, software Eclipse dan Bahasa pemrograman Java dipilih sebagai alat yang efektif digunakan dalam pembuatan game. Selain sebagai media pemainan, game ini juga menjadi media pembelajaran bagi penggunanya. Dengan menggunakan game berbasis android sebagai media informasi dan pembelajaran, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pengguna, khususnya kalangan mahasiswa dalam kondisi modem sekarang ini.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, Kuis, Rumah Adat, Android, Eclipse | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 14 Mar 2024 06:42 | ||
Last Modified: | 19 Aug 2024 07:31 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24197 |
Actions (login required)
View Item |