Adinata, Habie (2019) IMPLEMENTASI ALGORITMA A-STAR UNTUK KARAKTER MUSUH PADA GAME "ALCHEMIST HEROES". S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (5MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (613kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (736kB) |
Abstract
Alchemist atau alkimia adalah protosains yang menggabungkan unsur- unsur kimia, fisika, astrologi, sei, semiotika, metalurgi, kedokteran, mistisme, dan agama. Tujuan dari banyak ahli alkimia adalah Philospher's Stone. Philospher's Stone adalah sebuah zat mitos yang memungkinkan terjadinya transmutasi logam biasa menjadi emas dan obat yang menyembuhkan segala penyakit dan memperpanjang usia. Ini adalah garis cerita yang digunakan pada game "Alchemist Heroes" yang bertemakan petualangan. Memiliki cerita yanng unik dan menarik dengan visualisasi 2D menjadi alasan kuat dibangunnya game "Alchemist Heroes". Game lebih menarik dengan kecanggihan kecerdasan buatan. Salah satu metode kecerdasan buatan yang sering akan digunakan pada game ini adalah Pathfinding Dengan adanya karakter musuh yang berupa NPC, dapat menyerang Player dan mencari jalur tercepat untuk bertarung dengan player. Alur carita dari game ini adalah ditemukannya suatu ramuan yang dapat menyembuhkan segala penyakit, tetapi si penemu telah meninggal tanpa mencoba ramuannya dan hanya meninggalkan resep dari ramuan tersebut dalam game Alchemist Heroes memiliki beberapa clan'organisasi yang terpecah belah yang berburu resep ramuan tersebut. Dalam game ini player di ajak untuk memenangkan sebuah pertarungan dan mendapatkan resep ramuan tersebut.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Alkimia, Permainan, Pencarian rute, A*, Karakter musuh | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 14 Mar 2024 03:07 | ||
Last Modified: | 14 Mar 2024 03:07 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24182 |
Actions (login required)
View Item |