IMPLEMENTASI ALGORITMA A-STAR UNTUK KARAKTER MUSUH PADA GAME "ALCHEMIST HEROES"

Adinata, Habie (2019) IMPLEMENTASI ALGORITMA A-STAR UNTUK KARAKTER MUSUH PADA GAME "ALCHEMIST HEROES". S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (613kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (736kB)

Abstract

Alchemist atau alkimia adalah protosains yang menggabungkan unsur- unsur kimia, fisika, astrologi, sei, semiotika, metalurgi, kedokteran, mistisme, dan agama. Tujuan dari banyak ahli alkimia adalah Philospher's Stone. Philospher's Stone adalah sebuah zat mitos yang memungkinkan terjadinya transmutasi logam biasa menjadi emas dan obat yang menyembuhkan segala penyakit dan memperpanjang usia. Ini adalah garis cerita yang digunakan pada game "Alchemist Heroes" yang bertemakan petualangan. Memiliki cerita yanng unik dan menarik dengan visualisasi 2D menjadi alasan kuat dibangunnya game "Alchemist Heroes". Game lebih menarik dengan kecanggihan kecerdasan buatan. Salah satu metode kecerdasan buatan yang sering akan digunakan pada game ini adalah Pathfinding Dengan adanya karakter musuh yang berupa NPC, dapat menyerang Player dan mencari jalur tercepat untuk bertarung dengan player. Alur carita dari game ini adalah ditemukannya suatu ramuan yang dapat menyembuhkan segala penyakit, tetapi si penemu telah meninggal tanpa mencoba ramuannya dan hanya meninggalkan resep dari ramuan tersebut dalam game Alchemist Heroes memiliki beberapa clan'organisasi yang terpecah belah yang berburu resep ramuan tersebut. Dalam game ini player di ajak untuk memenangkan sebuah pertarungan dan mendapatkan resep ramuan tersebut.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Laksito, Arif Dwi
Uncontrolled Keywords: Alkimia, Permainan, Pencarian rute, A*, Karakter musuh
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Mar 2024 03:07
Last Modified: 14 Mar 2024 03:07
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/24182

Actions (login required)

View Item View Item