{JALUR MAGANG ARTIST} PEMODELAN KARAKTER 3D GELMA’S MOM PADA FILM ANIMASI 3D GELMA THE LITTLE GIRL

Hardiyanti, Rahma (2023) {JALUR MAGANG ARTIST} PEMODELAN KARAKTER 3D GELMA’S MOM PADA FILM ANIMASI 3D GELMA THE LITTLE GIRL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (90kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (676kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (71kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (744kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Jalur Magang Artist Sourcecode - Rahma Hardiyanti.rar
Restricted to Repository staff only

Download (111MB)

Abstract

Pembuatan film animasi tiga dimensi tidak jauh dari pemodelan karakter yang digunakan sebagai asset utama dalam projek film animasi tiga dimensi. Pemodelan karakter tiga dimensi pada film animasi merupakan salah satu aspek penting dalam masa pra produksi karena karakter tiga dimensi inilah yang akan dibawa ke tahap produksi yang nantinya akan digerakkan. Dalam pembuatan karakter tiga dimensi membutuhkan hardware yang memumpuni serta software yang mendukung untuk merancang karakter tiga dimensi yang dibutuhkan dan sesuai dengan standar film animasi. Hasil karya tulis ini bertujuan untuk memberikan metode yang lebih cepat dan efisien dalam pemodelan karakter tiga dimensi dengan menggunakan software Autodesk Maya 2022 dan Adobe Substance. Dengan memanfaatkan fitur modelling yang ada pada software Autodesk Maya 2022 dan texturing pada Adobe Substance, penulis menggunakan beberapa fitur yang ada di Maya dan Adobe Substance untuk membuat karakter Gelma’s Mom yang digerakan pada film animasi tiga dimensi yang berjudul Gelma the Little Girl. Hasil karya tulis ini merupakan dokumentasi pemodelan karakter tiga dimensi menggunakan fitur khusus modeling di Autodesk maya 2022 dan di Adobe Substance. Penulis berharap semoga hasil karya ini dapat menjadi pembelajaran maupun referensi pemodelan karakter tiga dimensi dalam animasi tiga dimensi maupun pembuatan karya tulis lainnya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Agus
Uncontrolled Keywords: Autodesk Maya, Karakter Tiga Timensi, Animasi Tiga Dimensi, Modeling
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Feb 2024 03:33
Last Modified: 21 Feb 2024 03:33
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23926

Actions (login required)

View Item View Item