APLIKASI MOBILE MEDIA EDUKASI "MARI MENGGAMBAR SKESTA HEWAN" UNTUK PENGENALAN WARNA PADA ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID

Putra, Erwin Syah (2018) APLIKASI MOBILE MEDIA EDUKASI "MARI MENGGAMBAR SKESTA HEWAN" UNTUK PENGENALAN WARNA PADA ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER-ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (387kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)

Abstract

Perkembangan dunia digital game terus berkembang pesat. Berbagai genre muncul sesuai dengan kebutuhan pasar, termasuk di dalamnya, educational game. Permainan dengan mengusung tema edukasi menyediakan konten interaktif dan kolaboratif untuk keperluan pembelajaran. Sekarang ini game tidak hanya dapat dimainkan di Personal Computer Q'C), namun dapat juga dimainkan di gadget / smartphone. Menurut survei sebuah perusahaan market research, NPD, pada tahun 2009 hanya delapan persen anak-anak yang memainkan game di smartphone, namun pada tahun 2011 telah meningkatkan menjadi 38 persen. Sehingga dapat dilihat bahwa anak-anak secara perlahan mulai meninggalkan game PC dan beralih ke mobile game. Hal itu telah membuktikan terjadinya pergeseran dari game tradisional menjadi game elektronik. Mengenal wama begitu penting untuk anak usia 3-6 tahun wrna warni akan menumbuhkan otak dan syarap tubuh yang lain, di usia tersebut syarap otak anak dapat tersambung secara optimal. Wama warni dengan memadukan semua bentuk dan jenis hewan akan menyenangkan anak dan membuat anak tidak bosan ketika belajar dan bereksplorasi. Dengan permasalahan diatas maka peneliti bertujuan untuk merancang den menciptakan aplikasi game belajar sambil bemain. Pembuatan game edukasi menggunakan beberapa metode, yaitu metode pengumpulan data dan metode pengembangan GDLC. Untuk membangun sebuah game, sebaiknya terlebih dahulu mengetahui langkah - langkah membuat game serta tujuan dibuatnya game tersebut karena hal itu akan sangat membantu dalam membangun game. Dalam membangun game sebaiknya membentuk sebuah team karena dalam game terdapat badan - bagian yang harus dikeriakan dengan keahlian tertentu seperti Programmer, Artist serta Sound Engineering.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Setiaji, Bayu
Uncontrolled Keywords: Mengenal wama, Aplikasi mewarnai, dgbl,game media edukasi.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Feb 2024 07:17
Last Modified: 20 Feb 2024 07:17
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23871

Actions (login required)

View Item View Item