MEMBANGUN GAME “MATH ALEX" BERBASIS DESKTOP MENGGUNAKAN DESKTOP

Al Fathu, Azka Kurniawan (2020) MEMBANGUN GAME “MATH ALEX" BERBASIS DESKTOP MENGGUNAKAN DESKTOP. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER-ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (401kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)

Abstract

Game merupakan salah satu bentuk hiburan yang tidak asing bagi kita dan diminati oleh masyarakat bahkan hingga anak-anak. Game itu sendiri merupakan sebuah media elektronik yang dibuat semenarik mungkin agar mendapatkan rasa kepuasan dalam batin. Seiring berjalanya waktu sering kali anak-anak lebih menyukai bemain game dan melupakan kegiatan belajar disekolah yang merupakan kegiatan utama yang harus dilakukan oleh mereka sebagai siswa sekolah dasar. Oleh sebab itu peneliti membuat game menggunakan software game engine construct 2 yang mendukung pembelajaran. Peneliti mencoba mengimplementasikan unsur kecepatan menghitung dasar secara cepat serta menghitung bangun datar untuk meringkatkan pembelajaran terhadap materi tersebut.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Verawati, Ike
Uncontrolled Keywords: Construct 2, Media Pembelajaran, Game
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 31 Jan 2024 04:07
Last Modified: 16 Aug 2024 07:19
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23569

Actions (login required)

View Item View Item