Al Fathu, Azka Kurniawan (2020) MEMBANGUN GAME “MATH ALEX" BERBASIS DESKTOP MENGGUNAKAN DESKTOP. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER-ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (401kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
Abstract
Game merupakan salah satu bentuk hiburan yang tidak asing bagi kita dan diminati oleh masyarakat bahkan hingga anak-anak. Game itu sendiri merupakan sebuah media elektronik yang dibuat semenarik mungkin agar mendapatkan rasa kepuasan dalam batin. Seiring berjalanya waktu sering kali anak-anak lebih menyukai bemain game dan melupakan kegiatan belajar disekolah yang merupakan kegiatan utama yang harus dilakukan oleh mereka sebagai siswa sekolah dasar. Oleh sebab itu peneliti membuat game menggunakan software game engine construct 2 yang mendukung pembelajaran. Peneliti mencoba mengimplementasikan unsur kecepatan menghitung dasar secara cepat serta menghitung bangun datar untuk meringkatkan pembelajaran terhadap materi tersebut.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Construct 2, Media Pembelajaran, Game | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 31 Jan 2024 04:07 | ||
Last Modified: | 16 Aug 2024 07:19 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23569 |
Actions (login required)
View Item |