PENERAPAN TEKNIK MODELING LOW POLY DALAM PEMBUATAN KARAKTER IKLAN MINUMAN “CUPINO” MENGGUNAKAN SOFTWARE 3D AUTODESK MAYA

Sadrian, Naufal Abdi (2023) PENERAPAN TEKNIK MODELING LOW POLY DALAM PEMBUATAN KARAKTER IKLAN MINUMAN “CUPINO” MENGGUNAKAN SOFTWARE 3D AUTODESK MAYA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (240kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (783kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (88kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Naufal Abdi Sadrian.zip
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan sebuah penelitian yang dilakukan untuk menganalisis “Penerapan teknik modeling Low Poly dalam pembuatan karakter iklan minuman CUPINO menggunakan software 3D autodesk maya”. Penggunaan visual tiga dimensi dalam animasi 3D saat ini merupakan sebuah tantangan tersendiri dalam pembuatan sebuah animasi 3D. Begitu banyaknya teknik modeling dalam pembuatan aset 3D dalam dunia animasi 3D. Pembuatan karakter animasi 3D CUPINO sendiri menggunakan teknik modeling Low Poly. Teknik modeling Low poly merupakan sebuah tahapan atau proses dalam pembuatan model karakter 3D dengan jumlah titik yang lebih sedikit dari modelling obyek yang sebenarnya. Model ini memiliki kelebihan lebih cepat dalam proses pembuatan karakter 3D dibandingkan metode lainya. Pada penelitian ini menyajikan penggunaan teknik modeling Low Poly dalam pembuatan objek karakter pada animasi 3D iklan minuman CUPINO. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif sebagai teknik dalam menganalisis permasalahan yang terjadi dalam animasi 3D iklan minuman CUPINO. Pengambilan sampel yang dilakukan yaitu sebanyak 100 responden. Kemudian diolah dengan menggunakan beberapa pengujian yang dapat mendukung hasil penelitian. Kevalidan sebuah data penelitian tergantung dari data awal yang telah dikumpulkan. Beberapa pengujian yang dilakukan juga sangat penting untuk dilakukan pada data penelitian agar hasil akhir dari analisis data yang dilakukan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik. Data yang didapatkan diolah menggunakan SPSS 24.0. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukan hubungan atara variabel independen dan dependen berkaitan satu sama lain. Berdasarkan beberapa pengujian yang telah dilakukan dinyatakan bahwa data penelitian yang telah dilakukan dinyatakan valid dan saling berkaitan satu sama lain.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nugraha, Bhanu Sri
Uncontrolled Keywords: Animasi, Animasi 3D, Iklan Minuman, Teknik Low poly
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Jan 2024 03:36
Last Modified: 08 Jan 2024 03:36
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23368

Actions (login required)

View Item View Item