Kusyairi, Achmad Rifa’i (2020) PENGENALAN HURUF HIJAIYAH PADA AUGMENTED REALITY MENGGUNAKAN METODE SINGLE MARKER DAN 3D OBJECT TRACKING. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (222kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (517kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (460kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (942kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (45kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code-16.11.0010-Achmad Rifa'i Kusyairi - Achmad Rifai Kusyairi.rar Restricted to Repository staff only Download (49MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-16.11.0010-Achmad Rifa'i Kusyairi - Achmad Rifai Kusyairi.pdf Restricted to Repository staff only Download (630kB) |
Abstract
Pengaruh teknologi sangat memberikan dampak yang kuat terhadap minat belajar anak – anak dan juga remaja bahkan orang dewasa, terutama pentingnya belajar membaca Al-Qur’an, yang semakin hari semakin jauh. Pada anak usia dini anak – anak berada pada proses pertumbuhan dan perkembangan. Dengan kondisi tersebut tentunya merupakan masa yang sangat bagus untuk pengenalan huruf – huruf hijaiyah bagi anak – anak muslim. Dalam hal ini tentunya ada kekurang penggunaan Iqra’ sebagai media pembelajaran untuk anak –anak usia dini adalah pada Iqra’ cenderung menggunakan tulisan – tulisan yang polos tanpa ada gambar ataupun warna yang akan membuat minat belajar anak – anak semakin kurang, oleh sebah itu media pembelajaran yang memanfaatkan teknologi Augmented Reality dengan menggunakan metode single marker dan 3D object tracking sehinga tujuan dari pengenalan huruf hijaiyah itu sendiri akan menarik bagi anak. Dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality dalam penyampaian informasi pengenalan huruf hijaiyah dari gambar 2D yang divisualisasikan ke dalam bentuk 3D akan menambah minat belajar anak.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Huruf Hijaiyah, Augmented Reality, Minat Belajar | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 23 Jun 2022 04:02 | ||
Last Modified: | 16 Aug 2023 01:46 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2325 |
Actions (login required)
View Item |