Sarjah, Sarjah (2019) PEMBUATAN GAME ANDROID EDUKASI "CONNECT THE DOT" MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER-ABSTRAK.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (356kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (431kB) |
Abstract
Penggunaan game sebagai salah satu altematif sarana pendidikan sebetulnya bukan hal yang keliru, karena game bersifat interaktif sekaligus menghibur. Dalam game edukasi, pembelajaran diberikan lewat praktek atau learning by doing. Jadi pendidikan seharusnya itu menantang dan menyenangkan, tidak membosankan, jadi mendidik lewat game merupakan salah satu alternatif yang tepat. Game edukasi merupakan permainan yang mampu memberi stimulasi perkembangan pada anak, seperti perkembangan pada fisik, motorik halus maupun kasar, kemampuan berfikir (kognitif), psikososial dan keberanian. Maka dari itu game edukasi adalah sesuatu pemain yang dibuat atau dirancang untuk merangsang dan meningkatkan daya pikir, termasuk untuk meningkatkan konsentrasi dan juga memecahkan suatu masalah. Game "connect the dots" merupakan game edukasi yang ditujukan bagi anak-anak untuk berlatih berhitung dan menebak gambar menggunakan bahasa inggris. Pemain diwajibkan menghubungkan titik satu dan lainya berurutan dari angka terkecil ke angka terbesar. Setiap titik yang terhubung akan membentuk sebuah objek misterius dalam bentuk siluet, pemain diharapkan bisa menebak objek misterius tersebut sebelum permainan berakhir. Ada sepuluh level dengan lebih dari tiga puluh teka-teki yang berbeda. Umpan balik diberikan sebagai persentase dan bintang diberikan ketika anak-anak berhasil menebak delapan puluh persen atau lebih. Petunjuk disediakan setelah tiga kali upaya menebak salah.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game edukasi, Edukasi, Dot, Berhitung, Construct 2 | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 02 Jan 2024 04:02 | ||
Last Modified: | 02 Jan 2024 04:02 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23224 |
Actions (login required)
View Item |