PERANCANGAN VIDEO BRANDING GERAI YOGYATORIUM DAGADU DJOGDJA SEBAGAI VISUALISASI PUBLIKASI PADA MEDIA SOSIAL

Bayu S.N, Nicolaus (2018) PERANCANGAN VIDEO BRANDING GERAI YOGYATORIUM DAGADU DJOGDJA SEBAGAI VISUALISASI PUBLIKASI PADA MEDIA SOSIAL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER-ASBTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (390kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)

Abstract

Brand atau branding yang berasal dari kata dalam bahasa inggris yang berarti merk, tanda, symbol. menurut teori (Kotler,2009:332) Merek (Brand merupakan nama, istilah, tanda, simbol, atau rancangan, atau kombinasi dari semuanya, yang dimaksudkan untuk mengidentifikasikan barang dan jasa atau kelompok penjual untuk mendiferensiasikannya (membedakan) dari barang dan atau jasa pesaing. Sedangkan "Video Branding" adalah proses penguatan citra perusahaan atau suatu produk jual (Brand dalam bentuk visual. Dengan demikian, sebuah merk adalah produk atau jasa penambah dimensi yang dengan cara tertentu mendifrensiasikarmya dari produk atau jasa lain yang dirancang untuk memuaskan kebutuhan yang sama. Gerai Yogyatourium Dagadu Djokdja sebagai creative space membutuhkan media periklanan dalam bentuk video untuk menambah efisiensi pengenalan dipasaran dan tidak membuang-buang waktu, biaya, tenaga dan memfasilitasi konsumen untuk dapat mengetahui manfaat serta kelebihan Gerai Yogyatouriun Dagadu Djokdja dibandingkan dengan tempat lain. Pembuatan video sangat diperlukan teknik tersendiri dalam penyajiannya. salah satunya dengan menerapkan teknik live shooting unfuk memperjelas fasilitas dan keunggulan Gerai Yogyatourium Dagadu Djokdja dibanding dengan tempat lain. untuk menambah daya tarik video ini digunakan animasi 2d motion graphie. Software yang digunakan adalah Adobe Premiere Pro dan Adobe After Effect Penelitian ini bertujuan bagaimana membuat sebuali video iklan dengan menggunakan teknik penggabungan antara live shooting dan motion graphic Dengan konsap tersebut maka dibuatlah penelitian ini yang berjudul "PERANCANGAN VIDEO BRANDING GERAI YOGYATOURIUM DAGADU DJOKDJA SEBAGAI VISUALISASI PUBLIKASI PADA MEDIA SOSIAL".

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Video Branding, pub[ikasi, live shoot dan motion graphic Abstract
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 29 Dec 2023 02:32
Last Modified: 29 Dec 2023 02:32
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23178

Actions (login required)

View Item View Item