Bayu S.N, Nicolaus (2018) PERANCANGAN VIDEO BRANDING GERAI YOGYATORIUM DAGADU DJOGDJA SEBAGAI VISUALISASI PUBLIKASI PADA MEDIA SOSIAL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER-ASBTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (390kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (288kB) |
Abstract
Brand atau branding yang berasal dari kata dalam bahasa inggris yang berarti merk, tanda, symbol. menurut teori (Kotler,2009:332) Merek (Brand merupakan nama, istilah, tanda, simbol, atau rancangan, atau kombinasi dari semuanya, yang dimaksudkan untuk mengidentifikasikan barang dan jasa atau kelompok penjual untuk mendiferensiasikannya (membedakan) dari barang dan atau jasa pesaing. Sedangkan "Video Branding" adalah proses penguatan citra perusahaan atau suatu produk jual (Brand dalam bentuk visual. Dengan demikian, sebuah merk adalah produk atau jasa penambah dimensi yang dengan cara tertentu mendifrensiasikarmya dari produk atau jasa lain yang dirancang untuk memuaskan kebutuhan yang sama. Gerai Yogyatourium Dagadu Djokdja sebagai creative space membutuhkan media periklanan dalam bentuk video untuk menambah efisiensi pengenalan dipasaran dan tidak membuang-buang waktu, biaya, tenaga dan memfasilitasi konsumen untuk dapat mengetahui manfaat serta kelebihan Gerai Yogyatouriun Dagadu Djokdja dibandingkan dengan tempat lain. Pembuatan video sangat diperlukan teknik tersendiri dalam penyajiannya. salah satunya dengan menerapkan teknik live shooting unfuk memperjelas fasilitas dan keunggulan Gerai Yogyatourium Dagadu Djokdja dibanding dengan tempat lain. untuk menambah daya tarik video ini digunakan animasi 2d motion graphie. Software yang digunakan adalah Adobe Premiere Pro dan Adobe After Effect Penelitian ini bertujuan bagaimana membuat sebuali video iklan dengan menggunakan teknik penggabungan antara live shooting dan motion graphic Dengan konsap tersebut maka dibuatlah penelitian ini yang berjudul "PERANCANGAN VIDEO BRANDING GERAI YOGYATOURIUM DAGADU DJOKDJA SEBAGAI VISUALISASI PUBLIKASI PADA MEDIA SOSIAL".
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Video Branding, pub[ikasi, live shoot dan motion graphic Abstract | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 29 Dec 2023 02:32 | ||
Last Modified: | 29 Dec 2023 02:32 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23178 |
Actions (login required)
View Item |