SISTEM INFORMASI PENYAMPAIAN KELUHAN DI RSUD BAGAS WARAS KLATEN BERBASIS MOBILE

Rosdianafattah, Nisrina Nuraini (2020) SISTEM INFORMASI PENYAMPAIAN KELUHAN DI RSUD BAGAS WARAS KLATEN BERBASIS MOBILE. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (252kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (82kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_18.02.0271_Nisrina Nuraini R - Nisrina Nuraini Rosdianafattah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (585kB)

Abstract

Penanganan keluhan yang baik sebagai salah satu strategi dalam meningkatkan kualitas sarana dan prasarana. Penanganan keluhan di RSUD Bagas Waras Klaten yang telah menggunakan kotak saran untuk menerima keluhan yang masuk dinilai belum efeketif dan belum terespon dengan baik. Terkait peningkatan fasilitas sarana dan prasarana di rumah sakit tersebut maka diperlukan sistem untuk memudahkan penggunanya yaitu suatu sistem yang dapat mengirim data pengaduan karyawan dan pengunjung ke server melalui perangkat yang mendukung yaitu Android Mobile. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang Sitem Penyampaian Keluhan di RSUD Bagas Waras Klaten berbasis mobile. Aplikasi ini menggunakan fitur pemetaan pada RSUD Bagas Waras Klaten yang memudahkan pengguna dalam memilih lokasi gedung maupun ruangan yang dikeluhkan fasilitasnya. Aplikasi ini mengirimkan bukti keluhan yang ada seperti foto melalui aplikasi smartphone dengan mengambil foto tersebut dari kamera ataupun galeri pelapor. Aplikasi ini diimplementasikan dengan bahasa pemrograman Java. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi yang dapat memudahkan pengguna dalam menyampaikan keluhan dan admin dalam merekap dan menangani data keluhan tersebut. Diharapkan sistem ini dapat menangani masalah diatas dan dapat mencapai tujuan yaitu meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Al Fatta, Hanif
Uncontrolled Keywords: keluhan, sistem informasi, keluhan, sistem informasi, mobile
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 23 Jun 2022 03:47
Last Modified: 15 Aug 2023 06:57
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2314

Actions (login required)

View Item View Item