Febrianto, M.Agustian (2020) PEMBUATAN APLIKASI MOBILE MEDIA INTERAKTIF DAN EDUKASI PENGENALAN JENIS DAN RUPA BINATANG LAUT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (861kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (325kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (689kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (663kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (460kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (54kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (842kB) |
Abstract
Media interaktif adalah metode komunikasi di mana output dari media berasal dari masukan dari pengguna. Media interaktif yang bekerja dengan pengguna partisipasi. Media masih memiliki tujuan yang sama tapi masukan pengguna menambahkan interaksi dan membawa fitur-fitur menarik untuk sistem untuk kenikmatan yang lebih baik. Berdasarkan penjelasan pada jenis-jenis media pembelajaran, bahwa Seels dan Glasgow mengelompokkan media interaktif merupakan kelompok pilihan media teknologi mutakhir.Media teknologi mutakhir sendiri dibedakan menjadi media berbasis telekomunikasi, media berbasis mikroprosesor, permainan komputer, sistem tutor intelejen, interaktif, hypermedia, dan compact (video) disc. Aplikasi media edukasi ini akan mengajarkan anak-anak, khusus nya anak di tingkat Taman anak-anak mengenal berbagai bentuk dan jenis-jenis hewan dengan cara mewarnai Sketsa hewan-hewan tersebut, untuk membantu meningkatkan kecerdasan anak. Anak usia dini adalah masa anak yang sedang berada pada tahap “emas”, yaitu dapat dengan mudah menerima informasi dan berkembang secara alami. Pengenalan objek sejak usia dini pada anak sangat penting, karena sejak lahir anakanak memiliki kira-kira 100 (seratus) miliyar sel otak. Sel-sel otak ini tidak akan tumbuh dan berkembang tanpa adanya stimulan dari lingkungan sejak usia dini . Media dalam proses pembelajaran dapat mempengaruhi hasil yang dicapai, oleh karena itu penggunaan media dalam pembelajaran sangat dianjurkan untuk meningkatkan atau memaksimalkan kualitas pembelajaran. Penggunaan media visual dalam pengenalan huruf merupakan salah satu media yang dapat diterapkan karena huruf merupakan simbol tekstual bahasa.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Mengenal warna, Aplikasi mewarnai, DGBL, Game media edukasi | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 15 Nov 2023 04:01 | ||
Last Modified: | 15 Nov 2023 04:01 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22967 |
Actions (login required)
View Item |