PERANCANGAN GAME PEMBELAJARAN BAHASA MANDARIN BERBASIS ANDROID

Purnama, Engelbertus Ari (2019) PERANCANGAN GAME PEMBELAJARAN BAHASA MANDARIN BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (350kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (763kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (969kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (35kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 13.11.7198 Engelbertus Ari Purnama.zip
Restricted to Repository staff only

Download (31MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (860kB)

Abstract

Game Android sangat digemari oleh anak-anak hingga dewasa. Penggunaannya yang mudah, memiliki daya tarik untuk dimainkan secara terus menerus oleh anak-anak. Anak-anak sangat gemar untuk bermain game android dari gambar yang ditampilkan. Gambar yang menarik dan memiliki kesan tersendiri untuk anak yang memainkannya. Game itu sendiri dapat membuat anak-anak lupa waktu untuk bermain, sehingga belajar ditinggalkan. Minat yang kurang dari anak-anak untuk belajar menyebabkan perkembangan yang menyimpang akibat dari kemajuan teknologi. Tidak fokusnya dalam belajar menjadi masalah dalam perkembangan anak-anak. Lupa waktu akibat bermain menjadi faktor utama menghambat belajar seorang anak. Faktor akibat pengenalan smartphone terhadap anak juga menjadi sumber ketertarikan penggunaan. Dalam hal ini peran orang tua juga berpengaruh. Pada skripsi ini penulis mencoba untuk menganalisis permasalahan yang ada dan memberi masukan untuk dapat mengembangkan dan menyebarluaskan informasi yang diperoleh dengan menggunakan Android dengan bahasa implementasi JAVA. Melakukan perancangan model proses menggunakan UML, perancangan interface. Game yang dihasilkan akan mampu mengkombinasikan gambar dan huruf, di mana dalam Bahasa Mandarin pengenalan gambar merupakan kunci utama dalam belajar bahasa tersebut. Adanya intruksi dan pelafalan penyebutan serta tampilan yang memudahkan anak-anak dalam belajar bahasa. Tidak hanya menggunakan smartphone untuk bermain saja. Dan dalam penggunaannya mudah dimengerti berikut penjelasannya. Game dapat diakses tanpa menggunakan koneksi internet.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Utama, Hastari
Uncontrolled Keywords: Game, Android, Edukasi, Android studio
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Nov 2023 06:46
Last Modified: 13 Nov 2023 06:46
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22828

Actions (login required)

View Item View Item