{SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} UPAYA MEMPERSIAPKAN KEMANDIRIAN REMAJA BERKEBUTUHAN KHUSUS

Wibowo, Layung Hario (2023) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} UPAYA MEMPERSIAPKAN KEMANDIRIAN REMAJA BERKEBUTUHAN KHUSUS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (145kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (107kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Skema Artis Content Creator Source Code 17.96.0089 - Layung Hario Wibowo.zip
Restricted to Repository staff only

Download (120MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Skema Artis Content Creator Publikasi 17.96.0089 - Layung Hario Wibowo.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (539kB)

Abstract

Anak-anak dan remaja adalah generasi masa depan yang memiliki potensi prestasi dan kecemerlangan dalam kehidupannya. Namun tidak semua anak-anak dan remaja tersebut dapat dengan mudah mewujudkannya, karena ada sebagian dari mereka yang memiliki keunikan, yaitu anak-anak berkebutuhan khusus, yang salah satunya adalah penyadang autisme. Studi ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan mendokumentasikan proses pembelajaran di sebuah Sekolah Luar Biasa bernama Citra Mulia Mandiri di Yogyakarya, yang menggabungkan mata pelajaran umum dengan mata pelajaran ketrampilan untuk mengembangkan kemandirian remaja berkebutuhan khusus. Studi dilakukan dengan mendokumentasikan proses belajar-mengajar secara audio visual, wawancara dengan guru dan siswa, serta kunjungan langsung untuk mengamati kegiatan yang dilakukan oleh salah satu alumni Sekolah Luar Biasa tersebut. Hasil studi ini menyajikan efektivitas proses belajar-mengajar yang dibuktikan oleh salah satu alumni bernama Arya Ramadhani, yang mampu menerapkan dan mengembangkan keterampilan yang dipelajarinya di sekolah. Hasil studi dituangkan dalam karya media digital audio visual. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa proses belajar-mengajar di Sekolah Luar Biasa “Citra Mulia Mandiri” menjawab ketrampilan yang dibutuhkan oleh remaja berkebutuhan khusus untuk hidup mandiri.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Agusta, Rivga
Uncontrolled Keywords: Sekolah luar biasa, Autisme, Media audio visual, Kemandirian, Remaja berkebutuhan khusus
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 03 Nov 2023 03:56
Last Modified: 03 Nov 2023 03:56
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22597

Actions (login required)

View Item View Item