Wibowo, Layung Hario (2023) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} UPAYA MEMPERSIAPKAN KEMANDIRIAN REMAJA BERKEBUTUHAN KHUSUS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (145kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (411kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (476kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (107kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Skema Artis Content Creator Source Code 17.96.0089 - Layung Hario Wibowo.zip Restricted to Repository staff only Download (120MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Skema Artis Content Creator Publikasi 17.96.0089 - Layung Hario Wibowo.pdf Restricted to Repository staff only Download (539kB) |
Abstract
Anak-anak dan remaja adalah generasi masa depan yang memiliki potensi prestasi dan kecemerlangan dalam kehidupannya. Namun tidak semua anak-anak dan remaja tersebut dapat dengan mudah mewujudkannya, karena ada sebagian dari mereka yang memiliki keunikan, yaitu anak-anak berkebutuhan khusus, yang salah satunya adalah penyadang autisme. Studi ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan mendokumentasikan proses pembelajaran di sebuah Sekolah Luar Biasa bernama Citra Mulia Mandiri di Yogyakarya, yang menggabungkan mata pelajaran umum dengan mata pelajaran ketrampilan untuk mengembangkan kemandirian remaja berkebutuhan khusus. Studi dilakukan dengan mendokumentasikan proses belajar-mengajar secara audio visual, wawancara dengan guru dan siswa, serta kunjungan langsung untuk mengamati kegiatan yang dilakukan oleh salah satu alumni Sekolah Luar Biasa tersebut. Hasil studi ini menyajikan efektivitas proses belajar-mengajar yang dibuktikan oleh salah satu alumni bernama Arya Ramadhani, yang mampu menerapkan dan mengembangkan keterampilan yang dipelajarinya di sekolah. Hasil studi dituangkan dalam karya media digital audio visual. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa proses belajar-mengajar di Sekolah Luar Biasa “Citra Mulia Mandiri” menjawab ketrampilan yang dibutuhkan oleh remaja berkebutuhan khusus untuk hidup mandiri.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Sekolah luar biasa, Autisme, Media audio visual, Kemandirian, Remaja berkebutuhan khusus | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 03 Nov 2023 03:56 | ||
Last Modified: | 03 Nov 2023 03:56 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22597 |
Actions (login required)
View Item |