Kusumo, Lucky Nanda (2023) PERANCANGAN USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE APLIKASI AYO BELAJAR MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (466kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (101kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (144kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (66kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code - Lucky Nanda Kusumo.rar Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (808kB) |
Abstract
Perkembangan aplikasi mobile saat ini sudah berkembang luas, terutama di Indonesia. Salah satunya adalah di bidang pendidikan yaitu konsep E-learning. Elearning adalah metode pembelajaran dengan menggunakan perangkat elektronik secara daring atau online. E-learning memungkinkan siapa saja, kapan saja, di mana saja untuk menyelesaikan proses belajar mengajar. Sebagaimana prinsip aktivitas online lainnya, jarak dan waktu bukan lagi menjadi penghalang untuk melakukan aktivitas, Akan tetapi aplikasi pembelajaran untuk saat ini masih memiliki kekurangan di dalamnya seperti warna yang di pakai kurang bagus, fitur-fitur yang tersedia masih belum bisa membantu proses pembelajaran seacara maksimal. Mengatasi masalah tersebut penulis membuat Aplikasi E-learning Ayo Belajar yang mempunyai antarmuka pengguna yang menarik dan pengalaman pengguna yang mudah di gunakan oleh pengguna belajar dengan menggunakan metode Design Thinking untuk menciptakan desain antarmuka pengguna yang menarik dan pengalaman pengguna yang mudah digunakan serta untuk memenuhi kebuthuan pengguna. Tahap-tahap dalam metode Design Thinking, yang meliputi pemahaman pengguna, perumusan masalah, penghasilan ide, pembuatan prototipe, dan pengujian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembuatan desain UI/UX menggunakan metode Design Thinking dapat meningkatkan kepuasan pengguna serta bertujuan untuk mempermudah pengguna saat melakukan kegiatan pembelajaran dan dapat mengatasi permasalahan dari pengguna.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi, Ayo Belajar, Design Thinking, Antarmuka, Pengalaman pengguna | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 02 Nov 2023 05:02 | ||
Last Modified: | 02 Nov 2023 05:02 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22511 |
Actions (login required)
View Item |