PERANCANGAN GAME "CLASH OF NATIONS" MENGGUNAKAN CONSTRUCT

Rochman, Muhamad Nur (2023) PERANCANGAN GAME "CLASH OF NATIONS" MENGGUNAKAN CONSTRUCT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (773kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (186kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (885kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (41kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code - Muhamad Nur Rochman.rar
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (605kB)

Abstract

Dalam menciptakan ulang game "Clash of Nations" dengan genre platform yang mudah dipahami oleh berbagai kalangan, penulis menggunakan software Construct 3. Tujuan dari penggunaan software ini adalah agar game dapat dimainkan di berbagai jenis gadget yang dimiliki oleh pengguna. Selain itu, penulis juga mencoba mengimplementasikan Algoritma A* untuk menentukan jalur musuh dalam permainan. Algoritma A* adalah algoritma pencarian yang digunakan untuk mencari jalur terpendek antara dua titik di dalam sebuah peta atau grid. Dalam konteks game ini, algoritma A* digunakan untuk menentukan jalur musuh yang efisien dan menantang. Pembuatan game "Clash of Nations" ini bertujuan untuk membantu pengguna dalam menghilangkan kepenatan atau sekedar meluangkan waktu untuk bersantai sambil bermain game. Game-platform ini dirancang agar mudah dipahami oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Dengan menggunakan software Construct 3, game ini dapat diakses dan dimainkan di berbagai jenis gadget yang dimiliki pengguna, seperti smartphone, tablet, atau komputer. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menikmati permainan di mana pun dan kapan pun mereka inginkan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Dhuhita, Windha Mega Pradnya
Uncontrolled Keywords: Game, Construct 3, Clash of Nations, Gadget
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Nov 2023 04:49
Last Modified: 01 Nov 2023 04:49
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22404

Actions (login required)

View Item View Item