PENGEMBANGAN GAME EDUKASI TOMO SLASH DENGAN LITERATUR HIRAGANA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN UNITY 2D

Pamungkas, Bayu Seto Aji (2023) PENGEMBANGAN GAME EDUKASI TOMO SLASH DENGAN LITERATUR HIRAGANA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN UNITY 2D. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (170kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (715kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (48kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code - Bayu Seto Aji Pamungkas.rar
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (719kB)

Abstract

Saat ini perkembangan Teknologi Informasi sangatlah pesat. Salah satu meningkatnya perkembangan Teknologi Informasi adalah banyaknya orang yang menggunakan smartphone berbasis Android. Semakin berkembangnya Teknologi Informasi memunculkan ide-ide kreatif pada berbagai bidang. Salah satunya program game yang semakin berkembang setiap tahunnya. Banyaknya game yang berkembang saat ini membuat banyak orang sangat senang bermain game bahkan kecanduan untuk bermain game mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Hal tersebut dapat menimbulkan masalah bagi para siswa yang gemar bermain game dan sangat sulit untuk belajar. Sebagai salah satu program yang interaktif, game sebenarnya memiliki banyak peluang besar sebagai sarana Pendidikan. Berdasarkan uraian diatas maka penulis mengembangkan game edukasi Tomo Slash berbasis Android menggunakan Unity 2D untuk sarana bermain para siswa sekaligus belajar kata Hiragana. Game ini sebagai sarana untuk bermain sekaligus belajar yang dapat membuat motivasi belajar siswa. Tujuan dari pengembangan game edukasi Tomo Slash berbasis android ini adalah untuk meningkatkan minat belajar siswa yang senang bermain game dengan memberikan materi Bahasa Jepang khususnya kata Hiragana.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Filza, Muhammad Fairul
Uncontrolled Keywords: Teknologi Informasi, Android, Game Edukasi, Hiragana, Unity 2D.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Nov 2023 04:00
Last Modified: 01 Nov 2023 04:00
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22385

Actions (login required)

View Item View Item