Panggalih, Abiyyu (2023) PEMBUATAN KARAKTER 3D “MONSTER LAUT DAN ROBOT” PADA ANIMASI BERJUDUL “RENDERING”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (911kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (99kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (640kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (30kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code - Abiyyu Panggalih.rar Restricted to Repository staff only Download (40MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (540kB) |
Abstract
Perkembangan pada teknologi komputer di masa sekarang bisa dibilang pesat. Salah satunya dari teknologi grafis untuk memproduksi representasi digital dari suatu objek dalam tiga dimensi (baik benda mati maupun hidup). 3 dimensi yang lebih bervariasi, dimana 3 dimensi memiliki lebar, tinggi dan kedalaman. Dalam 3D terdapat yang nama nya 3D modelling yang merupakan bagian dasar pada rata-rata program 3D. Modelling berperan penting untuk merealisasikan sebuah Concept art model pada suatu project, membuat sebuah model dalam bidang apapun termasuk animasi. 3D modelling punya beberapa cabang di dalam nya, seperti Polygon modelling, hard surface modelling, sculpting, Nurbs dan curve modelling. Saat gambar konsep di berikan pada sektor 3D modelling 3D artist di harapkan Untuk bisa merealisasikan bentuk atau model dari sebuah konsep art yang sudah ada maupun itu organic surface dan hard surface dan dapat memilih Teknik yang tepat saat pengerjaan untuk efiktifiatas pengerjaan, selai itu Asset model harus memiliki polygon yang seragam untuk mendapat hasil maksimal Ketika model character melewati proses seperti rigging, texturing animate, dan lain lain. Penggunaan modelling yang tidak tepat dan bijak serta kurang nya 3D artist dalam memahami bentuk dapat mengakibatkan kecacatan dan ketidak sempurnaan dalam produksi dari mulai clipping object saat animate, 3D modeling menjadi peran penting dalam produksi animasi, peran 3D modeing menjadi pondasi untuk proses selanjutnya sampai akhir, sehingga 3D artist diperlukan untuk dapat memahami bentuk dari sebuah benda atau character untuk dapat menentukan Teknik dan cara untuk membuat nya merupakan keharusan yang dimiliki di dalam produksi animasi untuk hasil yang optimal.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | 3D modelling, 3D artist, Animasi, Polygon, Objek | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 01 Nov 2023 03:37 | ||
Last Modified: | 01 Nov 2023 03:37 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22378 |
Actions (login required)
View Item |