PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI MANAJEMEN BANDWITH DENGAN METODE SIMPLE QUEUE DAN PER CONNECTION QUEUE (PCQ) PADA ASRAMA PUTRA IKPM-SBT YOGYAKARTA

Hidayat, Fahmi (2023) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI MANAJEMEN BANDWITH DENGAN METODE SIMPLE QUEUE DAN PER CONNECTION QUEUE (PCQ) PADA ASRAMA PUTRA IKPM-SBT YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penggunaan internet secara masal dalam sebuah asrama mahasiswa yang mengakibatkan menurunnya performa jaringan seiring dengan bertambahnya jumlah pengguna jaringan yang mengakses ke internet atau sekedar menggunakan sosial media, semakin besar pula jumlah alokasi bandwidth yang tersedia, maka dibutuhkan sebuah metode yang digunakan untuk memanajemen kebutuhan internet dan bandwidth. Metode yang peneliti gunakan untuk dapat memanajemen alokasi bandwidth adalah metode PCQ (Per Connection Queue) dan metode Simple Queue. Metode PCQ (Per Connection Queue) adalah sebuah metode yang membagi banyaknya user dalam sebuah network dengan bandwidth yang disediakan untuk dibagikan sama merata kepada setiap user yang terkoneksi. Metode Simple Queue adalah sebuah metode yang dapat membagi bandwidth dari skala kecil sampai menengah, digunakan untuk dapat mengatur kecepatan upload dan download pada tiap user. Metode-metode ini digunakan dengan tujuan mencegah terjadinya ketidak seimbangan penggunaan bandwidth sehingga semua user bisa mendapatkan jatah bandwidth yang sesuai dengan kebutuhan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sutanto, Yudi
Uncontrolled Keywords: Manajemen Bandwidth, Per Connection Queue (PCQ), Simple Queue
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 30 Oct 2023 02:23
Last Modified: 30 Oct 2023 02:23
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22158

Actions (login required)

View Item View Item