Notan, Arnoldus Jansen Tuan Boi (2023) PEMBUATAN MEDIA INTERAKTIF PEMBELAJARAN KELAS 3 SD BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN ADOBE ANIMATE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (327kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (45kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Arnoldus Notan.zip Restricted to Repository staff only Download (389MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (374kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media interaktif pembelajaran berbasis android; mengetahui kelayakan media interaktif pembelajaran berbasis android sebagai media belajar; mengetahui penilaian siswa terhadap media interaktif pembelajaran. Di zaman ini teknologi semakin pesat terutama pada perangkat mobile. Fitur dalam smartphone yang bervariasi membuatnya bukan sekedar sebagai alat komunikasi, bermacam aplikasi dan game bahkan sangat menarik pengguna smartphone terutama anak-anak. Smartphone memiliki dampak positif dan negatif yang dapat mempengaruhi tingkah laku dan sifat anak. Untuk itu peran orang tua sangat penting dalam perkembangan teknologi yang sangat maju di zaman sekarang ini. Selain itu diperlukan media edukasi yang membantu orang tua dalam mendampingi anak dalam tumbuh dan berkembang diluar kegiatan belajarnya disekolah. Dari kondisi ini aplikasi yang ingin penulis kembangkan ialah aplikasi media interaktif pembelajaran dari 3 materi mata pelajaran yang ada didalamnya kepada siswa/siswi kelas 3 sd, guna mempermudah siswa/siswi dalam menyerap materi pelajaran dengan efektif dan efisien. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu studi pustaka, literatur dan kuesioner. Untuk mengevaluasi aplikasi digunakan analisis SWOT. Dengan aplikasi ini diharapkan pengguna dapat meningkatkan minat dalam membaca dan mendengarkan serta mampu untuk mengerjakan berbagai macam tugas yang diberikan melalui aplikasi secara instan dan memiliki daya berfikir yang kreatif.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi, Android, Smartphone, Media Interaktif Pembelajaran | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 26 Oct 2023 03:51 | ||
Last Modified: | 06 Feb 2024 07:22 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22012 |
Actions (login required)
View Item |