PEMBUATAN MEDIA INTERAKTIF PEMBELAJARAN KELAS 3 SD BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN ADOBE ANIMATE

Notan, Arnoldus Jansen Tuan Boi (2023) PEMBUATAN MEDIA INTERAKTIF PEMBELAJARAN KELAS 3 SD BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN ADOBE ANIMATE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (327kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (45kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Arnoldus Notan.zip
Restricted to Repository staff only

Download (389MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media interaktif pembelajaran berbasis android; mengetahui kelayakan media interaktif pembelajaran berbasis android sebagai media belajar; mengetahui penilaian siswa terhadap media interaktif pembelajaran. Di zaman ini teknologi semakin pesat terutama pada perangkat mobile. Fitur dalam smartphone yang bervariasi membuatnya bukan sekedar sebagai alat komunikasi, bermacam aplikasi dan game bahkan sangat menarik pengguna smartphone terutama anak-anak. Smartphone memiliki dampak positif dan negatif yang dapat mempengaruhi tingkah laku dan sifat anak. Untuk itu peran orang tua sangat penting dalam perkembangan teknologi yang sangat maju di zaman sekarang ini. Selain itu diperlukan media edukasi yang membantu orang tua dalam mendampingi anak dalam tumbuh dan berkembang diluar kegiatan belajarnya disekolah. Dari kondisi ini aplikasi yang ingin penulis kembangkan ialah aplikasi media interaktif pembelajaran dari 3 materi mata pelajaran yang ada didalamnya kepada siswa/siswi kelas 3 sd, guna mempermudah siswa/siswi dalam menyerap materi pelajaran dengan efektif dan efisien. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu studi pustaka, literatur dan kuesioner. Untuk mengevaluasi aplikasi digunakan analisis SWOT. Dengan aplikasi ini diharapkan pengguna dapat meningkatkan minat dalam membaca dan mendengarkan serta mampu untuk mengerjakan berbagai macam tugas yang diberikan melalui aplikasi secara instan dan memiliki daya berfikir yang kreatif.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurnia, Rakhma Shafrida
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Android, Smartphone, Media Interaktif Pembelajaran
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Oct 2023 03:51
Last Modified: 06 Feb 2024 07:22
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22012

Actions (login required)

View Item View Item