Saputra, Aldian Dasilva Yuda (2019) IMPLEMENTASI ALGORITMA FORWARD CHAINING PADA GAME ADVENTURE “CLASH FANTASY” BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (220kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (381kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (555kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (964kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (64kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 15.11.8639 Aldian Dasilva Y S.zip Restricted to Repository staff only Download (131MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (726kB) |
Abstract
Di Indonesia untuk jumlah konsumsi game, masih terhitung tinggi, terutama game console. Banyak sekali perusahaan-perusahaan game luar yang menjual gamenya untuk dimainkan di Indonesia. Salah satu jenis game yang beredar dipasaran adalah jenis Adventure. Dalam kehidupan sehari – hari game sering digunakan sebagai media pengisi kekosongan waktu ataupun sebagai media pembelajaran. Game biasa digunakan seseorang untuk menghilangkan rasa penat dan jenuh akibat rutinitas aktifitas. Game merupakan salah satu macam aplikasi yang dibuat dengan menggunakan basis kecerdasan buatan. Kecerdasan buatan Forward Chaining merupakan salah satu Rule-based System yang pada dasarnya terdiri dari kumpulan pernyataan “if…then”. Didalam game , Rule-based System digunakan pada NPC dengan 2 tujuan yang berbeda. Kecerdasan buatan Forward Chaining akan menentukan aksi dari NPC untuk mencapai tujuannya. Kecerdasan buatan Forward Chaining adalah perunutan yang di mulai dengan menampilkan kumpulan data atau fakta yang meyakinkan menuju konklusi akhir yang akan di implementasikan pada Non Playable Character (NPC) sehingga menghasilkan pergerakan untuk melawan player.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Foward Chaining, Game, Kecerdasan Buatan, NPC, Rule-Based System | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 23 Oct 2023 03:50 | ||
Last Modified: | 23 Oct 2023 03:50 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21699 |
Actions (login required)
View Item |