IMPLEMENTASI ALGORITMA FORWARD CHAINING PADA GAME ADVENTURE “CLASH FANTASY” BERBASIS ANDROID

Saputra, Aldian Dasilva Yuda (2019) IMPLEMENTASI ALGORITMA FORWARD CHAINING PADA GAME ADVENTURE “CLASH FANTASY” BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (220kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (964kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 15.11.8639 Aldian Dasilva Y S.zip
Restricted to Repository staff only

Download (131MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (726kB)

Abstract

Di Indonesia untuk jumlah konsumsi game, masih terhitung tinggi, terutama game console. Banyak sekali perusahaan-perusahaan game luar yang menjual gamenya untuk dimainkan di Indonesia. Salah satu jenis game yang beredar dipasaran adalah jenis Adventure. Dalam kehidupan sehari – hari game sering digunakan sebagai media pengisi kekosongan waktu ataupun sebagai media pembelajaran. Game biasa digunakan seseorang untuk menghilangkan rasa penat dan jenuh akibat rutinitas aktifitas. Game merupakan salah satu macam aplikasi yang dibuat dengan menggunakan basis kecerdasan buatan. Kecerdasan buatan Forward Chaining merupakan salah satu Rule-based System yang pada dasarnya terdiri dari kumpulan pernyataan “if…then”. Didalam game , Rule-based System digunakan pada NPC dengan 2 tujuan yang berbeda. Kecerdasan buatan Forward Chaining akan menentukan aksi dari NPC untuk mencapai tujuannya. Kecerdasan buatan Forward Chaining adalah perunutan yang di mulai dengan menampilkan kumpulan data atau fakta yang meyakinkan menuju konklusi akhir yang akan di implementasikan pada Non Playable Character (NPC) sehingga menghasilkan pergerakan untuk melawan player.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sunyoto, Andi
Uncontrolled Keywords: Foward Chaining, Game, Kecerdasan Buatan, NPC, Rule-Based System
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 23 Oct 2023 03:50
Last Modified: 23 Oct 2023 03:50
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21699

Actions (login required)

View Item View Item