PERANCANGAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN TRANSPORTASI TRADISIONAL UNTUK TK AMAL INSANI

Azi, Arief Prayogo Buana (2020) PERANCANGAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN TRANSPORTASI TRADISIONAL UNTUK TK AMAL INSANI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (695kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (414kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (75kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 16.11.0574 Arief Prayogo Buana Azi.zip
Restricted to Repository staff only

Download (96MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (750kB)

Abstract

Pendidikan menjadi salah satu wadah bagi umat manusia untuk belajar, mengembangkan potensi dan pendidikan juga sebagai sarana untuk memberikan suatu pengarahan serta bimbingan yang diberikan kepada peserta didik dalam pertumbuhannya untuk membentuk kepribadian yang berilmu. Pendidikan diharapkan mampu membentuk sumber daya manusia yang berkualitas dan mandiri, serta memberi dukungan dan perubahan untuk perkembangan masyarakat,bangsa, dan negara Indonesia Media pembelajaran Augmented Reality ialah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan tiga dimensi lalu memproyeksikan benda benda maya tersebut dalam waktu nyata. Penulis mengambil judul perancangan augmented reality sebagai media pembelajaran pengenalan transportasi tradisional untuk TK Amal Insani. Perancangan media pembelajaran Augmented Reality ini bertujuan untuk meningkatkan minat belajar peserta didik dengan objek 3D yang realistis. Untuk itu diperlukan suatu media interaktif sehingga perancangan media pembelajaran augmented reality ini dapat dibuat semenarik mungkin. Metode yang digunakan dalam pembuatan skripsi ini adalah menggunakan Metode Marker Based Tracking.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Utama, Hastari
Uncontrolled Keywords: Media Interaktif Augmented Reality, Unity, Marker Based Tracking
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 23 Oct 2023 02:35
Last Modified: 02 Feb 2024 07:00
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21679

Actions (login required)

View Item View Item