PERANCANGAN GAME EDUKASI 2D RUMAH IBU MARJI MENGGUNAKAN FLASH PADA DESKSTOP

Wantono, Edi (2016) PERANCANGAN GAME EDUKASI 2D RUMAH IBU MARJI MENGGUNAKAN FLASH PADA DESKSTOP. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (273kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (857kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (597kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (777kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (36kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 10.12.4731 Edi Wantono.zip
Restricted to Repository staff only

Download (63MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (747kB)

Abstract

Media pembelajaran sekarang semakin banyak ragamnya, Game bukan hanya sekedar hiburan atau pengisi luang saja, tapi game juga bisa menjadi media untuk memberi pembelajaran dan menambah wawasan bagi pemainya. di era sekarang game sudah semakin banyak ragam dan jenisnya, dari mulai game aksi, game balap, game puzzle, game edukasi, game quiz, dan masih banyak lagi jenis game lainya. Dari itulah peneliti ingin merancang sebuah game yang sarat dengan muatan konten edukasi tentang tata ruang rumah atau estetika. Flash adalah salah satu game builder 2D yang sering digunakan dalam merancang game, peneliti berkeinginan untuk merancang game dengan judul “Rumah Ibu Marji” menggunakan Flash. Penelitian ini menggunakan metode wawancara dan kepustakaan. Software yang digunakan adalah Adobe Flash, Adobe Photoshop, Coreldraw, Adobe Soundbooth dan Adobe After Effect. Terdapat juga analisis seperti SWOT, studi kelayakan, dan kebutuhan fungsional dan SQA dalam game ini. Tujuan penelitian ini adalah memberikan kontribusi dan masukan dalam bentuk estetika tata ruang di dalam rumah, harapan penelitian ini adalah pembaca dapat mengerti estetika tata ruang rumah dan dapat membuat game flash.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Merancang game, Edukasi, Flash, SQA, Estetika
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Oct 2023 07:50
Last Modified: 01 Feb 2024 02:30
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21647

Actions (login required)

View Item View Item