Wantono, Edi (2016) PERANCANGAN GAME EDUKASI 2D RUMAH IBU MARJI MENGGUNAKAN FLASH PADA DESKSTOP. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (273kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (857kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (597kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (777kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (36kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 10.12.4731 Edi Wantono.zip Restricted to Repository staff only Download (63MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (747kB) |
Abstract
Media pembelajaran sekarang semakin banyak ragamnya, Game bukan hanya sekedar hiburan atau pengisi luang saja, tapi game juga bisa menjadi media untuk memberi pembelajaran dan menambah wawasan bagi pemainya. di era sekarang game sudah semakin banyak ragam dan jenisnya, dari mulai game aksi, game balap, game puzzle, game edukasi, game quiz, dan masih banyak lagi jenis game lainya. Dari itulah peneliti ingin merancang sebuah game yang sarat dengan muatan konten edukasi tentang tata ruang rumah atau estetika. Flash adalah salah satu game builder 2D yang sering digunakan dalam merancang game, peneliti berkeinginan untuk merancang game dengan judul “Rumah Ibu Marji” menggunakan Flash. Penelitian ini menggunakan metode wawancara dan kepustakaan. Software yang digunakan adalah Adobe Flash, Adobe Photoshop, Coreldraw, Adobe Soundbooth dan Adobe After Effect. Terdapat juga analisis seperti SWOT, studi kelayakan, dan kebutuhan fungsional dan SQA dalam game ini. Tujuan penelitian ini adalah memberikan kontribusi dan masukan dalam bentuk estetika tata ruang di dalam rumah, harapan penelitian ini adalah pembaca dapat mengerti estetika tata ruang rumah dan dapat membuat game flash.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Merancang game, Edukasi, Flash, SQA, Estetika | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 20 Oct 2023 07:50 | ||
Last Modified: | 01 Feb 2024 02:30 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21647 |
Actions (login required)
View Item |