PERANCANGAN GAME SEBAGAI MEDIA INTERAKTIF MENGENAL SUARA HEWAN BERBASIS ANDROID UNTUK ANAK USIA 3-6 TAHUN

Vitriani, Nadila Noor Karina (2020) PERANCANGAN GAME SEBAGAI MEDIA INTERAKTIF MENGENAL SUARA HEWAN BERBASIS ANDROID UNTUK ANAK USIA 3-6 TAHUN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (14MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (167kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (709kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (805kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (56kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 15.11.8515 Nadila Noor Karina Vitriani.zip
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Memperkenalkan bentuk, ukuran dan suara binatang terdengar mudah, tapi untuk balita bisa jadi proses pembelajaran ini malah membuat para orang tua pusing karena anak memiliki berbagai macam karakter,seperti : lincah, sangat aktif, mudah bosan, dan bersifat praktikal. Namun dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih dapat membantu orangtua memperkenalkan binatang dengan mudah, yaitu dengan sebuah game “Mengenal Suara Hewan”. Dalam pembuatan game “Mengenal Suara Hewan” menggunakan model pengembangan Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yaitu dimulai dari proses pengonsepan, perancangan, pengumpulan bahan, pembuatan, pengujian dan pendistribusian. Pengujian kelayakan game menggunakan metode alpha testing dan beta testing. Hasilnya yaitu game “Mengenal Suara Hewan” menggunakan tampilan flash yang dibuat dengan Adobe Professional CC dengan memasukan elemen suara, gambar, dan permainan. Hasil pengujian menunjukan bahwa game “Mengenal Suara Hewan” sangat layak digunakan oleh anak usia 3-6 tahun sebagai media pembelajaran mengenal suara hewan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Saputra, Erik Hadi
Uncontrolled Keywords: Game, Hewan, Mengenal suara hewan
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Oct 2023 04:23
Last Modified: 20 Oct 2023 04:23
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21632

Actions (login required)

View Item View Item