Pandansari, Fatihah Bening (2022) {SKEMA PUBLIKASI PROSIDING} PEMANFAATAN LIVE SHOPPING SEBAGAI SARANA PROMOSI PADA FITUR TIKTOK SHOP. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (426kB) |
|
Text (ISI)
Isi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan live shopping sebagai sarana promosi pada fitur TikTok Shop. Tiktok Shop adalah sebuah fitur dari media sosial TikTok yang memungkinkan pengguna melakukan kegiatan untuk mempromosikan produk secara live dan penonton dapat berbelanja di waktu yang bersamaan. Metode penelitian yang digunakan yakni metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif di mana peneliti melakukan teknik pengumpulan data berupa wawancara kepada narasumber, dengan tujuan peneliti ingin mengetahui penerapan live shopping yang dilakukan pada media sosial TikTok sebagai sarana promosi. Data yang digunakan yakni data primer dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis bauran promosi atau promotion mix dilakukan sepenuhnya dengan pemberian memberikan potongan harga atau diskon, voucher gratis ongkir, serta mengadakan giveaway, memberikan sponsorship pada event kemasyarakatan, menyajikan tampilan gambar serta video yang menarik, dan melayani chat melalui Whatsapp. Selain itu, Dhijabhomemade memanfaatkan fitur-fitur pada TikTok Shop sebagai sarana promosi seperti tampilan komentar publik, peringkat mingguan, etalase, dan jumlah like serta viewers.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Live shopping, Media sosial, TikTok | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 19 Sep 2023 04:02 | ||
Last Modified: | 19 Sep 2023 04:02 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21512 |
Actions (login required)
View Item |