{SKEMA PUBLIKASI PROSIDING} PEMANFAATAN LIVE SHOPPING SEBAGAI SARANA PROMOSI PADA FITUR TIKTOK SHOP

Pandansari, Fatihah Bening (2022) {SKEMA PUBLIKASI PROSIDING} PEMANFAATAN LIVE SHOPPING SEBAGAI SARANA PROMOSI PADA FITUR TIKTOK SHOP. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (426kB)
[img] Text (ISI)
Isi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan live shopping sebagai sarana promosi pada fitur TikTok Shop. Tiktok Shop adalah sebuah fitur dari media sosial TikTok yang memungkinkan pengguna melakukan kegiatan untuk mempromosikan produk secara live dan penonton dapat berbelanja di waktu yang bersamaan. Metode penelitian yang digunakan yakni metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif di mana peneliti melakukan teknik pengumpulan data berupa wawancara kepada narasumber, dengan tujuan peneliti ingin mengetahui penerapan live shopping yang dilakukan pada media sosial TikTok sebagai sarana promosi. Data yang digunakan yakni data primer dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis bauran promosi atau promotion mix dilakukan sepenuhnya dengan pemberian memberikan potongan harga atau diskon, voucher gratis ongkir, serta mengadakan giveaway, memberikan sponsorship pada event kemasyarakatan, menyajikan tampilan gambar serta video yang menarik, dan melayani chat melalui Whatsapp. Selain itu, Dhijabhomemade memanfaatkan fitur-fitur pada TikTok Shop sebagai sarana promosi seperti tampilan komentar publik, peringkat mingguan, etalase, dan jumlah like serta viewers.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudaninggar, Kartika Sari
Uncontrolled Keywords: Live shopping, Media sosial, TikTok
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 19 Sep 2023 04:02
Last Modified: 19 Sep 2023 04:02
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21512

Actions (login required)

View Item View Item