{JALUR PROFESIONAL – SERTIFIKASI KOMPETENSI} PENERAPAN VIDEO DAN PROSES PEMBUATAN GERAK ANIMASI 3 DIMENSI DALAM RANGKA PELATIHAN SERTIFIKASI BDI DENPASAR 15 MARET - 8 APRIL 2022 ANGKATAN 9

Pratama, Arfian Raihan (2023) {JALUR PROFESIONAL – SERTIFIKASI KOMPETENSI} PENERAPAN VIDEO DAN PROSES PEMBUATAN GERAK ANIMASI 3 DIMENSI DALAM RANGKA PELATIHAN SERTIFIKASI BDI DENPASAR 15 MARET - 8 APRIL 2022 ANGKATAN 9. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (887kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (531kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf

Download (63kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Profesional Source Code - Arfian Raihan Pratama.rar
Restricted to Repository staff only

Download (138MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)

Abstract

Saat ini penggunaan teknologi dalam bidang industri kreatif sebagai sarana penyampaian informasi atau pesan secara visual mulai banyak bermunculan, salah satu produk pada bidang tersebut yaitu animasi 3 dimensi. Animasi 3 dimensi adalah animasi yang memiliki 3 objek dimensi, yakni tinggi, lebar, dan volume ataukedalaman, penggunaannya dapat dilihat diberbagai media online dengan informasi yang disampaikan beragam bisa berupa ilmu pengetahuan maupun hiburan. Melihat kebutuhan dan peluang pembuatan produk dalam bidang industri kreatif, mendorong untuk mempelajari ilmu animasi dengan mengikuti kegiatan yangdiselenggarakan oleh BDI Denpasar yaitu pelatihan pembuatan gerak animasi 3dimensi. Proses pembuatan gerak animasi 3 dimensi membutuhkan bantuanteknologi komputer yang berperan menyediakan aplikasi untuk proses pembuatangerakan animasi, salah satu aplikasinya yaitu Blender. Berhubungan dengan hal tersebut, maka tugas akhir atau skripsi mengangkat produk pelatihan pembuatangerak animasi 3 dimensi, karena sesuai dengan konsentrasi yang diambil dari program studi sistem informasi yaitu creative multimedia. Penggembangan produk yang dibuat bertujuan memberikan pemahaman yang lebih mendalam untukpenyajian informasi lebih berkualitas, sehingga dapat menciptakan pengalamanbaru bagi masyarakat dalam merespon informasi yang disampaikan, baik informasiilmu pengetahuan maupun hiburan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Astuti, Ika Asti
Uncontrolled Keywords: Industri kreatif, Animasi 3 dimensi, Gerak animasi 3 dimensi, Teknologi komputer, Blender
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Sep 2023 03:58
Last Modified: 08 Sep 2023 03:58
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21367

Actions (login required)

View Item View Item