PENERAPAN ALGORITMA A* PADA GAME OJOL BERBASIS ANDROID

Surya, Awangga Adhi (2023) PENERAPAN ALGORITMA A* PADA GAME OJOL BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (7MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (224kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (35kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Awangga Surya.zip
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (779kB)

Abstract

Game dikenal sebagai permainan yang memiliki berbagai aturan yang bertujuan meningkatkan kesulitan selama permainan, Ojol adalah game android yang bercerita seorang pengemudi sepeda motor yang misinya mengantarkan pesanan sampai pada tujuan, untuk meningkatkan kesulitan pada game diciptakan karakter NPC Enemy yang mengejar saat menjalani misi, agar musuh atau NPC Enemy dapat mengejar karakter pemain dibutuhkan kecerdasan buatan yang mampu menemukan rute terpendek. Algoritma A*(star) adalah algoritma Pathfinding yang mencari rute terpendek dengan memilih nilai F terkecil atau cost paling kecil yang ada pada Open Path untuk menentukan jalur. Algoritma ini bisa diterapkan pada karakter Enemy pada game ojol untuk meningkatkan tingkat kesulitan game. Hasil uji dari Game Ojol menunjukkan Enemy mampu memilih rute terpendek ke player menurut perhitungan manual, sehingga kesulitan pada Game Ojol terbukti meningkat. Saran dalam penerapan Algoritma A-Star dibutuhkan pemahaman tentang nilai heuristik.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Dhuhita, Windha Mega Pradnya
Uncontrolled Keywords: Android, Pathfinding, Algoritma A*, Open Path
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 07 Sep 2023 03:55
Last Modified: 07 Sep 2023 03:55
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21248

Actions (login required)

View Item View Item