PERKEMBANGAN BISNIS MURIGLOW

Abghani, Muhammad Kahfi Ridho (2021) PERKEMBANGAN BISNIS MURIGLOW. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (403kB)
[img] Text (ISI BAB)
ISI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (983kB)

Abstract

Memiliki kulit yang indah dan sehat adalah dambaan semua orang dan itu dimulai dari dalam tubuh seperti makanan serta vitamin yang kita konsumsi, namun kecantikan dari luar juga tidak boleh disepelekan karena itu sangat penting untuk mengetahui bagaimana jenis kulit kita sebelum melakukan perawatan terutama daerah sensitif yaitu wajah, sudah seharusnya kita tepat dalam memilih perawatan yang cocok untuk wajah kita. Menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) kembali menarik ratusan produk kosmetik yang dianggap mengandung bahan dilarang atau berbahaya. Ada 166 produk kosmetik untuk wajah yang ditarik dari pasaran karena mengandung bahan berbahaya dari 166 produk tersebut kebanyakan berasal dari impor negara tiongkok yang sudah lama beredar di indonesia. Ini menyatakan bahwa banyak dari masyarakat Indonesia menggunakan produk perawatan kulit wajah tanpa didasari pengetahuan dan pemahaman tentang jenis kulit yang mereka miliki. Hal itu mengakibatkan banyak kasus kesalahan dalam pemilihan produk perawatan kulit wajah yang akhirnya merugikan para penggunanya. Maka kami memberikan solusi berupa masker wajah alami dari Muriglow yang terbuat dari fermentasi susu kolostum kefir etawa dan menggunakan bahan baku 100% alami sehingga aman digunakan untuk berbagai jenis kulit wajah tanpa memberikan efek samping dan ketergantungan. Sebelum memakai masker wajah Muriglow, pengguna dapat mengetahui varian mana yang cocok untuk jenis kulit mereka dengan cara konsultasi dan informasi yang disajikan melalui Instagram @muriglow.id dan Shopee Muriglow. Penjualan dari Muriglow difokuskan pada wanita/pria berusia 13-40 tahun serta menggunakan bisnis model kanvas sebagai strategi dan analisis bisnis, dengan sistem kemitraan reseller dan distributor disetiap kota-kota besar di Indonesia dan memaksimalkan digital marketing seperti iklan, media sosial, website dan juga marketplace dan memperkerjakan warga lokal sebagai pegawai kontrak serta kerjasama dengan supplier disekitar tempat produksi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Suyatmi
Uncontrolled Keywords: Produk kosmetik, Muriglow, Bisnis model canvas
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 22 Jun 2022 03:23
Last Modified: 22 Aug 2023 02:58
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2119

Actions (login required)

View Item View Item