Bagaskara, Bayu Sultan Aji (2021) PERANCANGAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI SARANA BRANDING PRODUK WARUNG KOPI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (971kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (266kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (885kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (647kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (61kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code - 16.11.0109 - Bayu Sultan Aji Bagaskara - BAYU SULTAN AJI BAGASKARA 16.11.0109.rar Restricted to Repository staff only Download (403MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi - 16.11.0109 - Bayu Sultan Aji Bagaskara - BAYU SULTAN AJI BAGASKARA 16.11.0109.pdf Restricted to Repository staff only Download (533kB) |
Abstract
Media promosi merupakan sarana mengomunikasikan suatu produk jasa atau merek perusahaan dan lain-lain agar dapat diketahui masyarakat luas. Media promosi ini tumbuh dengan maraknya promosi digital, seperti promosi melalui jejaring sosial di Instagram dan Facebook. Namun, tidak ada satu pun media yang benar-benar dikategorikan absolut dalam hal akurasi dan efektivitas. Masing- masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Maka dalam memaksimalkan penggunaan media promosi dibutuhkan kemampuan untuk menciptakan kreasi yang baru dan unik. Augmented Reality merupakan sebuah teknologi yang menggabungkan objek virtual dua dimensi dan tiga dimensi serta memproyeksikan objek virtual tersebut secara real time. Augmented Reality Markerless dan visual video terus dikembangkan sehingga dapat dengan mudah diimplementasikan ke berbagai perangkat. Namun perangkat tersebut harus memiliki kamera, kartu VGA, dan kemampuan mengolah data yang cukup tinggi untuk dapat mengolah. Penulis mengambil judul merancang augmented reality sebagai sarana branding produk warung kopi. Perancangan media promosi Augmented Reality ini bertujuan untuk memikat pembeli baru dengan Teknologi Augmented Reality yang diimplementasikan ke dalam bingkai video. Untuk itu diperlukan suatu media promosi menggunakan augmented reality. Metode yang digunakan dalam pembuatan skripsi ini adalah dengan menggunakan Metode Marker Based Tracking.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Media Promosi Augmented Reality, Unity, Marker Based Tracking, Augmented Reality Promotion Media | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 22 Jun 2022 03:06 | ||
Last Modified: | 22 Aug 2023 06:44 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2116 |
Actions (login required)
View Item |