{JALUR PROFESIONAL MAGANG} PERANCANGAN AUGMENTED REALITY MENGGUNAKAN SOFTWARE UNITY DENGAN METODE IMAGE TRACKING SEBAGAI MEDIA LITERASI FINANCIAL PADA BOARD GAME MUARA KUIN

Saputra, Yuga (2023) {JALUR PROFESIONAL MAGANG} PERANCANGAN AUGMENTED REALITY MENGGUNAKAN SOFTWARE UNITY DENGAN METODE IMAGE TRACKING SEBAGAI MEDIA LITERASI FINANCIAL PADA BOARD GAME MUARA KUIN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (801kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (294kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (48kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Laporan Magang Publikasi - YUGA SAPUTRA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (618kB)

Abstract

P.T Sebangku Jaya Abadi adalah perusahaan produsen game literasi untuk anak, produk-produk dari game literasi anak sudah banyak, salah satunya adalah Boardgame Muara Kuin. Boardgame adalah permainan yang melibatkan objek yang bergerak atau bertukar diatas media papan. Dalam permainan papan memang sulit untuk dapat dimainkan orang-orang awam. Maka fokus utama disamping untuk menjadikan literasi yang berbeda untuk anak kali ini sebangku games mendapatkan tantangan untuk membuat boardgame literasi untuk semua umur di fokuskan untuk pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah). Dalam produksinya Sebangku games terjun langsung bersama dengan UMKM guna untuk memperoleh hasil yang maksimal. Augmented Reality (AR) merupakan teknologi yang menggabungkan computer dengan dunia nyata secara real-time objek yang bisa ditampilkan berupa 2D ataupun 3D. Teknologi ini dapat digunakan sebagai media literasi financial pada produk Boardgame Muara Kuin. Dari aplikasi yang dirancang bertujuan untuk menambah fitur dari boardgame dan supaya meningkatkan daya literasi financial. Hasil yang diharapkan dari penulis adalah penerapan aplikasi yang sedang berkembang untuk meningkatkan daya literasi dapat dengan mudah diterapkan pada perusahaan atau aplikasi yang lain.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pradnya D, Windha Mega
Uncontrolled Keywords: Augmented reality, Permainan papan, Media promosi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 24 Jul 2023 02:12
Last Modified: 24 Jul 2023 02:12
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20700

Actions (login required)

View Item View Item