TOXIC KOMUNIKASI ANTAR REMAJA PENGGEMAR GAME PUBG MOBILE DI DESA SAMBIROTO

Adisyahputra, Raka (2023) TOXIC KOMUNIKASI ANTAR REMAJA PENGGEMAR GAME PUBG MOBILE DI DESA SAMBIROTO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (648kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (496kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (694kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (570kB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “TOXIC KOMUNIKASI ANTAR REMAJA PENGGEMAR GAME PUBG MOBILE DI DESA SAMBIROTO” dalam sebuah komunikasi sangat diperlukannya respon dari lawan bicara yang dilakukan secara verbal ataupun non-verbal. Komunikasi sering terjadi melalui lisan dan media elektronik, adanya komunikasi positif dan negatif sangat sering terjadi akibat oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab atas perlakuannya. Fenomena toxic komunikasi ini pada era sekarang sudah berkembang karena terbantunya media sosial hingga game online yang dimana percakapan ini mudah ditiru oleh anakanak yang seharusnya tidak mendengarkan perkataan buruk itu, perkataan toxic sendiri dilakukan oleh para pelaku untuk kesenangan mereka sendiri tanpa mengetahui dampak yang dialami oleh korban. Metode pendekatan kualitatif merupakan sebuah metode penelitian yang menghasilkan hasil dari data deskriptif yang berupa bahasa tulisan atau lisan pribadi serta perilaku yang selama ini diamatidan jurnal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dampak dari perilaku toxic komunikasi. Sumber data yang diambil adalah wawancara dan observasi, yang dimana wawancara merupakan hasil jawaban para informan sedangkan observasi mencari data memalui jurnal, website, buku-buku, dan sumber relevan lainnya. Hasil dari penelitian ini bahwa toxic komunikasi terjadi akibat ulah para pemain yang bermain secara asal-asalan, tidak pandai dalam bermain game, serta bully yang tidak didasari apapun, maka dari itu penelitian ini mendeskripsikan perilaku toxic komunikasi para pemain hingga dampak yang diterima korban sehingga mengurangi perilaku toxic komunikasi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Saputra, Erik Hadi
Uncontrolled Keywords: Toxic komunikasi, Game Online, Remaja
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 18 Jul 2023 06:50
Last Modified: 18 Jul 2023 06:50
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20537

Actions (login required)

View Item View Item