Adisyahputra, Raka (2023) TOXIC KOMUNIKASI ANTAR REMAJA PENGGEMAR GAME PUBG MOBILE DI DESA SAMBIROTO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (648kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (496kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (549kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (694kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (647kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (64kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (570kB) |
Abstract
Penelitian yang berjudul “TOXIC KOMUNIKASI ANTAR REMAJA PENGGEMAR GAME PUBG MOBILE DI DESA SAMBIROTO” dalam sebuah komunikasi sangat diperlukannya respon dari lawan bicara yang dilakukan secara verbal ataupun non-verbal. Komunikasi sering terjadi melalui lisan dan media elektronik, adanya komunikasi positif dan negatif sangat sering terjadi akibat oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab atas perlakuannya. Fenomena toxic komunikasi ini pada era sekarang sudah berkembang karena terbantunya media sosial hingga game online yang dimana percakapan ini mudah ditiru oleh anakanak yang seharusnya tidak mendengarkan perkataan buruk itu, perkataan toxic sendiri dilakukan oleh para pelaku untuk kesenangan mereka sendiri tanpa mengetahui dampak yang dialami oleh korban. Metode pendekatan kualitatif merupakan sebuah metode penelitian yang menghasilkan hasil dari data deskriptif yang berupa bahasa tulisan atau lisan pribadi serta perilaku yang selama ini diamatidan jurnal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dampak dari perilaku toxic komunikasi. Sumber data yang diambil adalah wawancara dan observasi, yang dimana wawancara merupakan hasil jawaban para informan sedangkan observasi mencari data memalui jurnal, website, buku-buku, dan sumber relevan lainnya. Hasil dari penelitian ini bahwa toxic komunikasi terjadi akibat ulah para pemain yang bermain secara asal-asalan, tidak pandai dalam bermain game, serta bully yang tidak didasari apapun, maka dari itu penelitian ini mendeskripsikan perilaku toxic komunikasi para pemain hingga dampak yang diterima korban sehingga mengurangi perilaku toxic komunikasi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Toxic komunikasi, Game Online, Remaja | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 18 Jul 2023 06:50 | ||
Last Modified: | 18 Jul 2023 06:50 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20537 |
Actions (login required)
View Item |