ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UPR (Unit Pembenihan Rakyat) “BUDI FISH FARM” DI MASA PANDEMI

Brillianto, Antonius Primerus Karel (2023) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UPR (Unit Pembenihan Rakyat) “BUDI FISH FARM” DI MASA PANDEMI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (301kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (84kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (725kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (591kB)

Abstract

Pandemi Covid 19 memiliki dampak yang sangat besar bagi ekonomi Indonesia, banyak orang yang mengalami PHK karena perusahaan mengurangi jumlah karyawan untuk mengurangi pengeluaran, usaha - usaha dan toko - toko juga banyak yang bangkrut karena tidak mampu survive saat pandemi tapi banyak juga usaha yang mampu survive dan berdiri sampai saat ini. UPR Budi Fish Farm menjadi salah satu usaha yang mampu survive di saat pandemi walaupun sempat menurun padal 3 bulan pertama pandemi tetapi dengan usaha dan strategi strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh UPR Budi Fish Farm usaha ini mampu bangkit dan lolos dari dampak pandemi ini. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran UPR Budi Fish Farm di Masa Pandemi dengan teori marketing mix dan marketing communication mix, Paradigma yang digunakan kontruktivisme dan metode kualitatif deskriptif. Subjek penelitian dengan mewawancarai tiga narasumber yaitu owner, manajer dan pelanggan UPR Budi Fish Farm. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari berbagai macam strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan UPR Budi Fish Farm terdapat 3 strategi yang paling sering digunakan yaitu strategi product, promotion dan advertising online. Strategi product UPR Budi Fish Farm menghasilkan dan menjamin kualitas produk yang bagus. Kemudian strategi promotion UPR Budi Fish Farm memberikan potongan harga untuk pelanggan yang membeli ikan dalam jumlah banyak, jadi semakin banyak jumlah ikan yang mereka beli bertambah juga potongan harga yang diberikan. Kemudian dengan advertising online UPR Budi Fish Farm menggunakan media online Facebook, Instagram, Website dan Youtube karena biaya yang terjangkau serta penyebarannya cepat dan jangkauannya sangat luas.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ajibulloh, Alvian Alrasid
Uncontrolled Keywords: UPR Budi Fish Farm, Strategi komunikasi pemasaran, Pandemi Covid 19
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 18 Jul 2023 03:04
Last Modified: 18 Jul 2023 03:04
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20486

Actions (login required)

View Item View Item