Verdianto, David (2023) PENERAPAN ANIMASI 3D PADA MEDIA VISUALISASI MUSIK SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PERILISAN VIDIO MUSIK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (947kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (205kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (534kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (403kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (681kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (98kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code - David Verdianto.zip Restricted to Repository staff only Download (169MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (964kB) |
Abstract
Musik memainkan peran penting dalam membentuk budaya manusia. Ini adalah cara utama manusia berkomunikasi satu sama lain, Sebagian besar budaya memiliki gaya dan tradisi musik yang unik. Pasar video musik adalah pasar komersial yang terus berkembang untuk industri musik. Menyajikan video telah menjadi strategi pemasaran yang penting bagi para seniman, khususnya di bidang periklanan dan hubungan masyarakat. Namun, strategi pemasaran video musik telah mengalami transformasi besar di masa lalu dengan semakin populernya internet. Internet telah berubah menjadi platform pemasaran dan periklanan yang sangat besar bagi seniman dan konsumen. Subkultur sering menyebarkan gaya musik mereka ke seluruh dunia melalui konektivitas global. Orang-orang dari berbagai negara di seluruh dunia sekarang memiliki gaya musik yang sama. Ini memudahkan gaya musik dari berbagai belahan dunia untuk berbaur menjadi genre baru yang dikenal sebagai musik global. Gaya global populer seperti EDM dan hip hop telah membawa musik barat ke negara-negara di seluruh dunia. Namun, negara-negara timur seperti Cina dan India juga telah mengambil musik barat dan menyesuaikannya dengan selera daerah mereka sendiri. Hal ini menciptakan jembatan antara komunitas global dan budaya yang dibentuk oleh gaya musik dari seluruh dunia. Penelitian ini menemukan bahwa animasi 3D dapat digunakan secara efektif dalam media visualisasi musik sebagai strategi pemasaran rilisan video musik. Penggunaan animasi 3D dapat menciptakan visual menarik dan unik, menghidupkan karakter, menghasilkan efek visual yang mengagumkan, menyinkronkan gerakan dengan musik, dan mempromosikan brand dan identitas. Penelitian ini memberikan panduan praktis bagi pembuat video musik dalam menerapkan animasi 3D sebagai bagian dari strategi pemasaran mereka.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Animasi, Perilisan vidio, Musik, Artis | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 07 Jul 2023 06:56 | ||
Last Modified: | 12 Jul 2023 07:25 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20149 |
Actions (login required)
View Item |