PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS “DAILY ACTIVITY” TINGKAT SMP DI SMP MAA’RIF IMOGIRI (Studi Kasus: SMP Ma’arif Imogiri)

Fatmawati, Wahyu Yuli (2010) PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS “DAILY ACTIVITY” TINGKAT SMP DI SMP MAA’RIF IMOGIRI (Studi Kasus: SMP Ma’arif Imogiri). D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (807kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (249kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (76kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_07.01.2449 Wahyu Yuli Fatmawati.zip
Restricted to Repository staff only

Download (79MB)

Abstract

Media pembelajaran sebagai salah satu komponen sumber belajar dan merupakan bagian integral dari keseluruhan komponen pembelajaran, menempati posisi yang penting dan ikut menentukan keberhasilan – keberhasilan penyelenggaraan pembelajaran. Dengan media pembelajaran maka kegiatan belajar mengajar akan lebih efektif. Salah satu media yang dapat dimanfaatkan dalam proses belajar mengajar adalah komputer. Guru dapat menyajikan informasi dengan melibatkan lebih dari satu indra, sehingga informasi yang diserap siswa dapat ditingkatkan. Pengembangan ini dirancang dengan tujuan untuk dihasilkannya media pembelajaran dalam bentuk daily activity pada mata pelajaran bahasa inggris sekolah menengah pertama kelas VII semester I. Prosedur pengembangan media pembelajaran berbasis komputer ditempuh dengan langkah – langkahnya Identifikasi kebutuhan, Analisis tujuan pembelajaran, Pengembangan materi pembelajaran, Mengembangkan alat evaluasi, Menyusun draft pembelajaran, Produksi, Menyusun petunjuk pemanfaatan, Validasi dan uji coba, Revisi dan penyempurnaan. Berdasarkan hasil validasi dilapangan dinyatakan terdapat perbedaan yang secara signifikan (secara positif) prestasi hasil belajar siswa antara sebelum dengan sesudah digunakan media pembelajaran berbasis komputer dengan program macromedia flash.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Sofyan, Amir Fatah
Uncontrolled Keywords: Multimedia, Prosedur Pengembangan, Media Pembelajaran
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 11 May 2023 06:15
Last Modified: 11 May 2023 06:15
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18748

Actions (login required)

View Item View Item