Anwary, Ahmad Yuflih (2023) PERANCANGAN 3D MODELLING MASKOT UNTUK MEDIA PROMOSI DAN IDENTITAS VISUAL PT.NEOFISH AQUACULTURE INDONESIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (269kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (736kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (343kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (637kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (72kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
SOURCE CODE-18.82.0458-Ahmad Yuflih Anwary - Yuflih Anwar.zip Restricted to Repository staff only Download (66MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-18.82.0458-Ahmad Yuflih Anwary - Yuflih Anwar.pdf Restricted to Repository staff only Download (755kB) |
Abstract
PT. Neofish Aquaculture Indonesia adalah sebuah perusahaan perikanan berdomisili di Banjarbaru Kalimantan Selatan. Perusahaan yang berorientasi pada budidaya ikan ramah lingkungan, produk yang ditawarkan yaitu sistem budidaya rumahan hingga skala bisnis. PT. Neofish Aquaculture Indonesia bekerjasama dengan lembaga perikanan dan pembudidaya ikan dalam pendistribusian bibit ikan berkualitas. Dan juga menjalin kerjasama dengan penyedia alat dan bahan budidaya ikan serta mendistribusikan produk ikan segar. Saat ini masyarakat belum familiar terhadap keberadaan identitas perusahaan tersebut. Diharapkan dengan penelitian ini mampu meningkatkan kekuatan identitas visual perusahaan. Dalam proses penelitian ini terbagi menjadi dua tahap yaitu tahap pra riset yang mengkaji tentang objek dan media perancangan. Sumber data primer dihasilkan dari wawancara, observasi, dan dari visi misi perusahaan serta eksperimen visual. Sedangkan sumber data sekunder diperoleh dari studi Pustaka, desain karakter, studi karakter dan keilmuan identitas yang sudah ada sebelumnya. Hasil dari perancangan ini adalah konsep desain identitas visual berupa karakter mascot. Maskot merupakan salah satu elemen (Pictorial mark) dan alat komunikasi promosi, Maskot adalah personifikasi dari identitas dalam wujud karakter tertentu dengan sifat dan ciri khas yang mampu membantu mewakilkan suatu Lembaga atau perusahaan. Maskot PT. Neofish Aquaculture Indonesia ini merupakan hasil dari konsep desain yang dirancang menggunakan metode teknik 3D modelling menggunakan software Blender, Dengan adanya maskot dari PT. Neofish Aquaculture Indonesia, Akan memperkuat identitas perusahaan dan juga membantu promosi agar lebih interaktif dengan menunjukkan keunikannya melalui maskot tersebut.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Maskot, 3D Modelling, Identitas Visual, Desain, Promosi. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 12 Apr 2023 05:32 | ||
Last Modified: | 27 Jul 2023 03:14 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18436 |
Actions (login required)
View Item |