PERANCANGAN 3D MODELLING MASKOT UNTUK MEDIA PROMOSI DAN IDENTITAS VISUAL PT.NEOFISH AQUACULTURE INDONESIA

Anwary, Ahmad Yuflih (2023) PERANCANGAN 3D MODELLING MASKOT UNTUK MEDIA PROMOSI DAN IDENTITAS VISUAL PT.NEOFISH AQUACULTURE INDONESIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (269kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (736kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (637kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (72kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
SOURCE CODE-18.82.0458-Ahmad Yuflih Anwary - Yuflih Anwar.zip
Restricted to Repository staff only

Download (66MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-18.82.0458-Ahmad Yuflih Anwary - Yuflih Anwar.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (755kB)

Abstract

PT. Neofish Aquaculture Indonesia adalah sebuah perusahaan perikanan berdomisili di Banjarbaru Kalimantan Selatan. Perusahaan yang berorientasi pada budidaya ikan ramah lingkungan, produk yang ditawarkan yaitu sistem budidaya rumahan hingga skala bisnis. PT. Neofish Aquaculture Indonesia bekerjasama dengan lembaga perikanan dan pembudidaya ikan dalam pendistribusian bibit ikan berkualitas. Dan juga menjalin kerjasama dengan penyedia alat dan bahan budidaya ikan serta mendistribusikan produk ikan segar. Saat ini masyarakat belum familiar terhadap keberadaan identitas perusahaan tersebut. Diharapkan dengan penelitian ini mampu meningkatkan kekuatan identitas visual perusahaan. Dalam proses penelitian ini terbagi menjadi dua tahap yaitu tahap pra riset yang mengkaji tentang objek dan media perancangan. Sumber data primer dihasilkan dari wawancara, observasi, dan dari visi misi perusahaan serta eksperimen visual. Sedangkan sumber data sekunder diperoleh dari studi Pustaka, desain karakter, studi karakter dan keilmuan identitas yang sudah ada sebelumnya. Hasil dari perancangan ini adalah konsep desain identitas visual berupa karakter mascot. Maskot merupakan salah satu elemen (Pictorial mark) dan alat komunikasi promosi, Maskot adalah personifikasi dari identitas dalam wujud karakter tertentu dengan sifat dan ciri khas yang mampu membantu mewakilkan suatu Lembaga atau perusahaan. Maskot PT. Neofish Aquaculture Indonesia ini merupakan hasil dari konsep desain yang dirancang menggunakan metode teknik 3D modelling menggunakan software Blender, Dengan adanya maskot dari PT. Neofish Aquaculture Indonesia, Akan memperkuat identitas perusahaan dan juga membantu promosi agar lebih interaktif dengan menunjukkan keunikannya melalui maskot tersebut.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nugraha, Bhanu Sri
Uncontrolled Keywords: Maskot, 3D Modelling, Identitas Visual, Desain, Promosi.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 12 Apr 2023 05:32
Last Modified: 27 Jul 2023 03:14
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18436

Actions (login required)

View Item View Item