Djatitama, Riefky Anandika (2023) IMPLEMENTASI ALGORITMA A* PADA GAME “ FAST OR FRIED “ BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (554kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (215kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (710kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (351kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (37kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source code 16.11.0404 Riefky Anandika Djatitama.zip Restricted to Repository staff only Download (173MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 16.11.0404 Riefky Anandika Djatitama.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Games adalah permainan yang menggunakan media elektronik, merupakan sebuah hiburan berbentuk multimedia yang di buat semenarik mungkin agar pemain bisa mendapatkan sesuatu sehingga adanya kepuasaan batin. Bermain game merupakan salah satu sarana pembelajaran. Game lebih sering dimainkan oleh anak-anak, akan tetapi pada zaman sekarang orang dewasa juga suka bermain game dan mengikuti perkembangan game-game yang ada sekarang. Algoritma A* adalah algoritma yang dikemukakan oleh Hart, Nilsson, dan Raphael pada tahun 1968. Algoritma A* merupakan algoritma best first search dengan pemodifikasian fungsi heuristik. Heuristik adalah nilai yang memberi nilai pada tiap simpul yang memandu A* mendapatkan solusi yang diinginkan. Dengan heuristik, maka A* pasti akan mendapatkan solusi (jika memang ada solusinya). Dengan kata lain, heuristik adalah fungsi optimasi yang menjadikan algoritma A* lebih baik dari pada algoritma lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melakukan penerapan Algoritma A* ke dalam AI / Enemy didalam game “Fast or Fried” dan mengeksport game berbasis android. Game Development Life Cycle (GDLC) merupakan sebuah metode yang menangani pengembangan game dimulai dari titik awal hingga paling akhir. Dimulai dari tahap pembuatan ide dan konsep mengenai game “Fast or Fried”, sedangkan tahap akhir adalah saat game dirilis.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Games, A*, Heuristik, GDLC, Android. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 12 Apr 2023 05:17 | ||
Last Modified: | 27 Jul 2023 01:43 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18427 |
Actions (login required)
View Item |