Nabiah, Rif’atun (2023) PERANCANGAN APLIKASI GAME EDUKASI MEWARNAI HEWAN DAN BUAH-BUAHAN BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (788kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (170kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (48kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 19.12.1271 Rif'atun Nabiah.zip Restricted to Repository staff only Download (23MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 19.12.1271 Rif'atun Nabiah.pdf Restricted to Repository staff only Download (627kB) |
Abstract
Di era yang serba digital ini hampir semua orang menggunakan yang namanya smartphone, mulai dari anak-anak, remaja sampai orang tua. Sering kali menggunakan handphone untuk sesuatu yang kurang bermanfaat seperti bermain game online dan menonton video disosial media yang kurang mendidik dari pada digunakan untuk belajar. Dengan memanfaatkan perkembangan dunia game saat ini bisa digunakan untuk media edukasi tentang berbagai hal pada anak usia dini. Dengan begitu peneliti merancang media pembelajaran tentang pengenalan hewan dan buah-buahan dengan cara mewarnai untuk anak-anak berbasis android. Game ini bertujuan untuk mengedukasi anak-anak dan melatih konsentrasi dengan cara yang menyenangkan dan untuk lebih menarik perhatian anak-anak. Metode yang digunakan untuk perancangan menggunakan metode GDLC dengan Software Construct 2 dengan pengujian aplikasi dilakukan dengan Alpha dan Beta Testing. Pada pengujian Alpha Testing fitur-fitur dalam aplikasi berjalan dengan baik dan sesuai dengan fungsinya. Pada pengujian Beta Testing menunjukkan aplikasi bisa berjalan dengan device yang berbeda-beda. Hasil dari peosentase yang diidapatkan dari penyebaran kuesioner untuk menguji kelayakan aplikasi yaitu mendapat sebesar 86%. Dengan begitu game ini bisa berguna dan dimanfaatkan untuk memberikan edukasi dalam pengenalan hewan dan buah-buahan dengan cara mewarnai setiap gambar hewan dan buah sesuai dengan gambar yang dipilih yang nantinya ada penjelasan mengenai gambar tersebut
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game Edukasi, Mewarnai, Construct 2, GDLC, Game | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 12 Apr 2023 01:35 | ||
Last Modified: | 27 Jul 2023 02:58 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18336 |
Actions (login required)
View Item |