PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF BERBASIS ANDROID GERAKAN WORKOUT MENGGUNAKAN METODE MDLC PADA SAMBILEGI CALISTHENIC PARK

Nugraha, Nico Mahendra (2022) PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF BERBASIS ANDROID GERAKAN WORKOUT MENGGUNAKAN METODE MDLC PADA SAMBILEGI CALISTHENIC PARK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (393kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (253kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (803kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (845kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (58kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code 17.12.0345 Nico mahendra Nugraha.rar
Restricted to Repository staff only

Download (348MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 17.12.0345 Nico mahendra Nugraha.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (359kB)

Abstract

Hampir seluruh negara di belahan dunia mengalami wabah Covid-19. Pandemi Covid-19 mempengaruhi berbagai negara dengan kasus virus yang cepat menyebar dan membuat jutaan manusia kehilangan nyawa. Berbagai negara menetapkan berbagai kebijakan untuk dapat memutuskan rantai penyebaran Covid19. Indonesia salah satu negara dengan kasus terjangkit pandemi dengan jumlah 2.156.465 kasus per 30 Juni 2021. Dengan kasus yang sangat tinggi, Indonesia sudah menetapkan kebijakan untuk dapat memutuskan tali penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan menghentikan seluruh kegiatan usaha atau melakukan pekerjaan di rumah (WFH) untuk karyawan perusahaan. Sudah sepantasnya masyarakat beralih menggunakan teknologi sebagai komunikasinya. Selain untuk komunikasi, teknologi yang ada juga mampu memberikan informasi. Sebagai contohnya informasi tentang menjaga kebugaran tubuh untuk dapat bertahan dari serangan virus covid-19. Untuk dapat membantu masyarakat maka peneliti akan membuat aplikasi berbasis android tentang workout calisthenic. Sambilegi Calisthenic Park bersedia menjadi objek penelitian. Metode pengumpulan data dilakukan bersama Sambilegi Calisthenic Park menggunakan metode pengembangan sistem Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Menghasilkan aplikasi media interaktif berbasis android. Aplikasi ini diuji oleh 30 orang. 15 orang sebagai ahli multimedia dan 15 orang member dari sambilegi calisthenic memperoleh hasil bahwa media interaktif ini layak untuk digunakan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Setiaji, Bayu
Uncontrolled Keywords: Covid-19, Media Interaktif, Android, MDLC.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 05 Apr 2023 01:39
Last Modified: 28 Jul 2023 01:55
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18201

Actions (login required)

View Item View Item