IMPLEMENTASI MIKROKONTROLLER AVR ATMEGA16 PADA PERANCANGAN GAME PADUCA (PASSWORD EDUCATION)

-, Basuki (2012) IMPLEMENTASI MIKROKONTROLLER AVR ATMEGA16 PADA PERANCANGAN GAME PADUCA (PASSWORD EDUCATION). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (177kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (816kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (693kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (95kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.11.2399 Basuki.zip
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)

Abstract

Pendidikan merupakan hal yang mutlak untuk diterapkan pada suatu bangsa yang ingin masa depan bangsa tersebut memiliki cita – cita ingin maju bersaing dan berkembang. Peran serta alat bantu sangat dibutuhkan untuk lebih efektif dan efisien dalam penerapan pendidikan. Penulisan skripsi ini akan menjelaskan secara singkat mengenai penerapan mikrokontroler dalam pembuatan permainan yang berhubungan dengan bidang pendidikan. Game adukasi ini memanfaatkan keypad, LCD dan relay serta mikrokontroler. LCD akan menampilkan beberapa pertanyaan untuk dijawab oleh pengguna. Pengguna dapat mamasukkan jawaban melalui keypad. Setelah semua pertanyaan yang muncul selesai dijawab, relay akan aktif untuk menghubungkan alat listrik yang dikendalikan. Semua perangkat elektronik tadi bisa bekerja karena dikendalikan oleh mikrokontroler. Pemanfaatan mikrokontroler chip yang multiguna masa kini terbukti sangat membantu dalam pengembangan dan kemajuan, khususnya dunia teknologi. Dan contoh implementasi nyata masih lebih banyak yang dapat dimanfaatkan sebanyak mungkin dari mikrokontroler. Dalam penulisan makalah ini penulis menggunakan bahasa pemrograman Bascom untuk program ATmega16 mikrokontroler. Dan Eagle perangkat lunak untuk menggambar skema dan layout untuk PCB.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Luthfi, Emha Taufiq
Uncontrolled Keywords: Mikrokontroler, Pendidikan Game, Elektronic, Bascom, ATMega16.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 03 Apr 2023 02:10
Last Modified: 21 Nov 2023 03:49
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18186

Actions (login required)

View Item View Item