ANALISIS DAN PEMBUATAN GAME KAMARKU MENGGUNAKAN ADOBE FLASH

Nofianty, Eriza (2011) ANALISIS DAN PEMBUATAN GAME KAMARKU MENGGUNAKAN ADOBE FLASH. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (156kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (923kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (58kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_06.12.1819 Eriza Nofianty.zip
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Lahirnya teknologi informasi sebagai konsenkuensi dari perubahan zaman yang semakin modern, terutama dunia industry yang semakin pesat turut mempengaruhi berbagai dimensi kehidupan manusia. Komputer merupakan sarana paling berpengaruh dalam perkembangan teknologi informasi. Saat ini segala sesuatu dapat dilakukan oleh alat yang semakin hari semakin canggih ini, mulai dari mengolah data, membuat animasi ,desain grafis, mengolah media audio visual dan lain-lain dapat dilakukan dengan alat yang bernama komputer.Dengan adanya computer multimedia kita dapat mengembangkan berbagai hal seperti pembuatan multimedia interaktif dan game dengan bantuan software Adobe Flash. Dengan berbagai kemampuan Adobe Flash dapat amembantu kita dalam membuat game yang interaktif . Saat ini siswa-siswa usia sekolah dasar sudah mulai diperkenalkan dengan teknologi informasi melalui penggunaan game dan CD interaktif. Penggunaan game dan CD interaktif dengan kombinasi suara dan animasi sangat menari minat siswa. Pada usia 7 tahun memasuki tahap sekolah dasar, siswa lebih banyak mempelajari tentang computer, baik itu penggunaan perangkat keras maupun aplikasi. Salah satu target pengajarannya adalah untuk mengasah kreatifitas dan logika berpikir anak. Dengan Pembuatan Game ini diharapkan mampu membantu siswa dalam melancarkan penggunaan mouse dan melatih kereatifitas serta logika mereka. Game ini dibangun denga menggunakan Adobe Flash CS3, Photoshop CS3 dan ActionScript versi 2 yang terdapat dalam Adobe Flash sebagai koding program.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Al Fatta, Hanif
Uncontrolled Keywords: Game, Game Edukaisi, Adobe Flash CS3.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 28 Mar 2023 02:15
Last Modified: 26 Sep 2023 02:44
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17911

Actions (login required)

View Item View Item