MEMBUAT GAME ARITMETIKA DENGAN MACROMEDIA FLASH PRO 8

Reza S, M. Faisal (2010) MEMBUAT GAME ARITMETIKA DENGAN MACROMEDIA FLASH PRO 8. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (724kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (168kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (703kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (603kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (933kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (56kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.22.0960 M. Faisal Reza S.zip
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Mengajarkan matematika kepada anak-anak sering membuat orang tua merasa lelah. Sementara bagi anak, matematika sering merupakan pelajaran yang sangat menakutkan. Padahal jika pembelajaran matematika diberikan dalam suasana santai sambil bermain tentu akan sangat menyenangkan, baik bagi orang tua maupun anak. Banyak sekarang menggunakan media buku atau buku kumpulan rumus matematika untuk si anak belajar., Dengan membuat game berisi pelajaran aritmetika penulis mencoba jika materi buku pelajaran tersebut dimultimediakan, tentunya si anak bisa menjadi lebih semangat dalam belajar atau mungkin bisa menjadi pelajaran matematika dalam game. Adapun target dari game aritmetika ini anak-anak yang masih duduk disekolah dasar (SD) dari kelas 2 sampai dengan kelas 6. Disini penulis mencoba membuat game menggunakan macromedia Flash Pro 8 tentang penjumlahan, penambahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian alias aritmatika. Dalam pembuatan game ini ada beberapa software pendukung yang digunakan seperti: Macromedia Flash Pro 8, Photoshop CS 3.0, Cool Edit Pro, Swish Max. layaknya sebuah game professional penulis juga menambahkan fitur timer dan high score dalam game aritmetika ini. Didalam dunia anak-anak mereka sangatlah senang dengan tampilantampilan animasi atau gambar, penulis juga menambahkan animasi dan gambar agar membuat si anak tertarik mencoba menjalankan game ini sambil belajar memecahkan soal-soal aritmatika ini. Adapun tujuan dari pembuatan ini dapat digunakan untuk membuat pembelajaran matematika menjadi lebih seru dan menarik bagi orang tua dan anak.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Syafrizal, Melwin
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran matematika, Membuat game penjumlahan, Menjalan kan game sambil belajar.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Mar 2023 07:07
Last Modified: 22 Sep 2023 02:57
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17778

Actions (login required)

View Item View Item