Reza S, M. Faisal (2010) MEMBUAT GAME ARITMETIKA DENGAN MACROMEDIA FLASH PRO 8. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (724kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (168kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (703kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (603kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (933kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (56kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.22.0960 M. Faisal Reza S.zip Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Mengajarkan matematika kepada anak-anak sering membuat orang tua merasa lelah. Sementara bagi anak, matematika sering merupakan pelajaran yang sangat menakutkan. Padahal jika pembelajaran matematika diberikan dalam suasana santai sambil bermain tentu akan sangat menyenangkan, baik bagi orang tua maupun anak. Banyak sekarang menggunakan media buku atau buku kumpulan rumus matematika untuk si anak belajar., Dengan membuat game berisi pelajaran aritmetika penulis mencoba jika materi buku pelajaran tersebut dimultimediakan, tentunya si anak bisa menjadi lebih semangat dalam belajar atau mungkin bisa menjadi pelajaran matematika dalam game. Adapun target dari game aritmetika ini anak-anak yang masih duduk disekolah dasar (SD) dari kelas 2 sampai dengan kelas 6. Disini penulis mencoba membuat game menggunakan macromedia Flash Pro 8 tentang penjumlahan, penambahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian alias aritmatika. Dalam pembuatan game ini ada beberapa software pendukung yang digunakan seperti: Macromedia Flash Pro 8, Photoshop CS 3.0, Cool Edit Pro, Swish Max. layaknya sebuah game professional penulis juga menambahkan fitur timer dan high score dalam game aritmetika ini. Didalam dunia anak-anak mereka sangatlah senang dengan tampilantampilan animasi atau gambar, penulis juga menambahkan animasi dan gambar agar membuat si anak tertarik mencoba menjalankan game ini sambil belajar memecahkan soal-soal aritmatika ini. Adapun tujuan dari pembuatan ini dapat digunakan untuk membuat pembelajaran matematika menjadi lebih seru dan menarik bagi orang tua dan anak.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran matematika, Membuat game penjumlahan, Menjalan kan game sambil belajar. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 21 Mar 2023 07:07 | ||
Last Modified: | 22 Sep 2023 02:57 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17778 |
Actions (login required)
View Item |