Prihantoro, Eko Ratno (2010) STRATEGI PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN TELEVISI KEBUN BINATANG GEMBIRA LOKA SEBAGAI MEDIA PROMOSI INFORMASI PERSUASIF KEPARIWISATAAN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (5MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (199kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (636kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (694kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (53kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_07.02.6566 Eko Ratno Prihantoro.zip Restricted to Repository staff only Download (1GB) |
Abstract
Televisi merupakan salah satu media komunikasi yang paling efektif dan efisien karena selain dapat mendengar, pemirsa juga dapat melihat. Kelebihan televisi dari media massa lainnya adalah kemampuan menyajikan berbagai kebutuhan manusia, baik hiburan, informasi, maupun pendidikan dengan sangat memuaskan. Menurut William Antrim dalam bukunya yang berjudul “Advertising”, iklan televisi merupakan salah satu cara yang sangat efektif untuk mendemonstrasikan sebuah produk. Selain itu, iklan di televisi memiliki efek yang sangat cepat. Pengertian iklan itu sendiri adalah usaha untuk mempengaruhi konsumen dalam bentuk tulisan, gambar, suara, atau kombinasi dari semuanya itu yang diarahkan pada masyarakat secara luas dan secara tidak langsung. Prof. Dr. M. Suyanto pada salah satu bukunya yang berjudul “Strategi Perancangan Iklan Televisi Perusahaan Top Dunia” juga menginspirasikan kepada peneliti untuk melakukan penelitian terhadap obyek wisata Kebun Raya dan Kebun Binatang Gembira Loka dengan memperhatikan dan mempertimbangkan strategi periklanan televisi yang tepat, efektif dan efisien. Dari penjabaran tersebut maka peneliti akan meneliti lebih lanjut mengenai perancangan dan pembuatan periklanan televisi Kebun Raya dan Kebun Binatang Gembira Loka.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Periklanan Televisi, Advertaising. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 21 Mar 2023 06:51 | ||
Last Modified: | 06 Dec 2023 03:31 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17764 |
Actions (login required)
View Item |