Pribadi, Tegas (2010) MULTIMEDIA INTERAKTIF SEBAGAI SALAH SATU MEDIA INFORMASI PADA CV. ASELIA YOGYAKARTA. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (225kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (736kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (740kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (56kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_06.02.6205 Tegas Pribadi.zip Restricted to Repository staff only Download (350MB) |
Abstract
Ilmu dan teknologi komputer saat ini berkembang dengan pesat. Banyak sekali aspek-aspek dalam dunia komputer yang bisa digali dan dikembangkan mulai dari perangkat keras, perangkat lunak maupun sistemnya. Hampir setiap tahun, setiap bulan, bahkan setiap minggu dunia komputer menawarkan penemuan dan pengembangan yang inovatif serta terkadang diluar jangkauan pemikiran masyarakat awam. Seiring dengan perkembangan komputer, penulis ingin mencoba membuat suatu CD Promosi interaktif untuk mempromosikan sebuah rental mobil CV. Aselia berbasis multimedia dalam rangka memenuhi tugas akhir dengan judul "Multimedia Interaktif Sebagai Salah Satu Media Informasi Pada CV. Aselia Yogyakarta” Promosi yang selama ini dilakukan oleh pihak pimpinan kurang efektif dan bersifat terbatas karena hanya menggunakan brosur, poster, dan publikasi pada seminar-seminar. Sehingga diperlukan media promosi yang lebih efektif dan efisien yang dapat menembus target pasar yang diinginkan yakni pada kalangan masyarakat dalam dan luar daerah. Media promosi yang efektif dan efisien adalah berupa website dan CD promosi. Tetapi antara website dan CD promosi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Website dapat diakses secara luas, dimanapun dan kapanpun. Akan tetapi website di Indonesia memiliki kelemahan pada bandwith sehingga penggunaan media promosi melalui video, gambar dan animasi akan sangat sulit diakses, belum terjangkaunya semua daerah oleh internet, dan minimnya pengetahuan tentang intemet pada daerah-daerah yang jauh dari perkotaan, akibatnya promosi akan tidak efektif dan efisien bila menggunakan website tersebut. Sedangkan CD memiliki kelebihan pada mudahnya distribusi pada daerah-daerah terpencil yang tidak harus terkena jaringan internet, mudahnya memproduksi CD sendiri, mudah digunakan oleh kalangan awam dibanding dengan teknolagi internet, dan dapat digunakan di rumah-rumah penduduk yang sudah memiliki komputer.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | CD interaktif | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 21 Mar 2023 03:41 | ||
Last Modified: | 06 Dec 2023 02:42 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17686 |
Actions (login required)
View Item |