PENGEMBANGAN BUSINESS PROCESS MANAGEMENT MEDIA AUGMENTED REALITY MENGGUNAKAN BUSINESS MODEL CANVAS

Nurjanah, Devi (2021) PENGEMBANGAN BUSINESS PROCESS MANAGEMENT MEDIA AUGMENTED REALITY MENGGUNAKAN BUSINESS MODEL CANVAS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (536kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (171kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (45kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (535kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17830087-Devi Nurjanah - Devi Nurjanah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (872kB)

Abstract

Pendidikan gawat darurat, demikian yang dijelaskan oleh menteri Pendidikan Anis Baswedan dan bapak Predisen Jokowi yang berdasarkan pada penelitian PISA (Programme For International Students Assesment) atau Program Penilaian Pelajar Internasional pada tahun 2018 silam yang menyatakan bahwa minat baca anak sangat rendah dibandingkan dengan Negara lain sebagaimana yang dirililis pada beberapa media. Permasalahan juga datang dari dunia pendidikan yang sangat monoton dan kurang kreatif sehingga anak-anak lebih suka main gadget atau game daripada belajar. Dengan ini produk game zamzamy diajukan pada lomba Enterpreneur Challenge 2018 yang berfokus dalam pembuatan Business Model Canvas dengan tujuan mencari masukan baru untuk produk game zamzamy dari segi bisnis dan juga membawa nama kampus Universitas Amikom Yogyakarta Economy Park yang menunjukkan bahwa entrepreneur amikom juga dapat menjadi branding Nasional. Hasil dari mengikuti lomba Enterpreneur Challenge, tim dari Universitas Amikom Yogyakarta mendapatkan juara satu kategori nasional yang bertempat di Universitas Negeri Jakarta. Game Zamzamy merupakan media pembelajaran yang dikembangkan serta produk unggulan dari sebangku yang mengadopsi konsep pilar Tangible Game For Education yang diperkaya dengan teknologi Augmented Reality. Tangible Game sangat membantu dalam tumbuh kembang pola pikir pada anak, meningkatkan interaksi, memberikan edukasi, mengajak pemain berfikir kritis, banyak pilihan tema edukasi dan ditambah dengan pembelajaran digital (Augmented Reality) yang nyata sehingga banyak disukai anak-anak.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariyus, Dony
Uncontrolled Keywords: Tangible Game, Boardgame, Augmented Reality, Enterpreneur Challenge
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Komputer
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Jun 2022 04:26
Last Modified: 14 Aug 2023 06:28
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1766

Actions (login required)

View Item View Item