Nurjanah, Devi (2021) PENGEMBANGAN BUSINESS PROCESS MANAGEMENT MEDIA AUGMENTED REALITY MENGGUNAKAN BUSINESS MODEL CANVAS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (536kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (171kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (45kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (535kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17830087-Devi Nurjanah - Devi Nurjanah.pdf Restricted to Repository staff only Download (872kB) |
Abstract
Pendidikan gawat darurat, demikian yang dijelaskan oleh menteri Pendidikan Anis Baswedan dan bapak Predisen Jokowi yang berdasarkan pada penelitian PISA (Programme For International Students Assesment) atau Program Penilaian Pelajar Internasional pada tahun 2018 silam yang menyatakan bahwa minat baca anak sangat rendah dibandingkan dengan Negara lain sebagaimana yang dirililis pada beberapa media. Permasalahan juga datang dari dunia pendidikan yang sangat monoton dan kurang kreatif sehingga anak-anak lebih suka main gadget atau game daripada belajar. Dengan ini produk game zamzamy diajukan pada lomba Enterpreneur Challenge 2018 yang berfokus dalam pembuatan Business Model Canvas dengan tujuan mencari masukan baru untuk produk game zamzamy dari segi bisnis dan juga membawa nama kampus Universitas Amikom Yogyakarta Economy Park yang menunjukkan bahwa entrepreneur amikom juga dapat menjadi branding Nasional. Hasil dari mengikuti lomba Enterpreneur Challenge, tim dari Universitas Amikom Yogyakarta mendapatkan juara satu kategori nasional yang bertempat di Universitas Negeri Jakarta. Game Zamzamy merupakan media pembelajaran yang dikembangkan serta produk unggulan dari sebangku yang mengadopsi konsep pilar Tangible Game For Education yang diperkaya dengan teknologi Augmented Reality. Tangible Game sangat membantu dalam tumbuh kembang pola pikir pada anak, meningkatkan interaksi, memberikan edukasi, mengajak pemain berfikir kritis, banyak pilihan tema edukasi dan ditambah dengan pembelajaran digital (Augmented Reality) yang nyata sehingga banyak disukai anak-anak.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Tangible Game, Boardgame, Augmented Reality, Enterpreneur Challenge | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Komputer | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 20 Jun 2022 04:26 | ||
Last Modified: | 14 Aug 2023 06:28 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/1766 |
Actions (login required)
View Item |