APLIKASI PERMAINAN KAPAL PERANG BERBASIS JARINGAN LOKAL

Utomo, Agung Wahyu (2012) APLIKASI PERMAINAN KAPAL PERANG BERBASIS JARINGAN LOKAL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (537kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (194kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (689kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (823kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (48kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_07.12.2090 Agung Wahyu Utomo.zip
Restricted to Repository staff only

Download (288kB)

Abstract

Jaringan komputer adalah kumpulan komputer yang dihubungkan satu sama lainnya dengan pusat komputer (server) sehingga memungkinkan pemakaian Hardware dan Software secara bersama (sharing). Sebuah permainan (game) komputer sering menggunakan sistem jaringan sehingga permainan (game) dapat dimainkan oleh beberapa orang dengan menggunakan beberapa komputer yang terhubung dalam Local Area Network (LAN). Salah satu permainan (game) komputer yang cukup menarik adalah permainan strategi Battle Ship. Permainan ini menyediakan beberapa buah tempat yang disusun oleh kotak – kotak sebagai medan perang. Kapal – kapal perang dengan ukuran yang berbeda – beda disusun dalam medan perang masing – masing. Letak dari kapal – kapal perang ini tidak terlihat dalam komputer pemain lawan. Setiap pemain berusaha untuk menghancurkan kapal – kapal perang pemain lawan dengan cara meng-klik kotak – kotak yang dianggap sebagai letak dari kapal – kapal perang lawan. Setiap pemain hanya boleh menebak satu kali saja setiap gilirannya. Jika tebakannya tepat maka pemain tersebut mendapat tambahan satu kali tebakan. Pemain yang masih menyisakan kapal perang yang memenangkan permainan (game). Berdasarkan uraian di atas, penulis bermaksud untuk merancang suatu perangkat lunak permainan strategi Battle Ship yang dapat dimainkan pada jaringan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Sudarmawan
Uncontrolled Keywords: Permainan, Jaringan. Kapal Perang, Komputer.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 17 Mar 2023 04:09
Last Modified: 18 Dec 2023 03:41
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17622

Actions (login required)

View Item View Item