Utomo, Agung Wahyu (2012) APLIKASI PERMAINAN KAPAL PERANG BERBASIS JARINGAN LOKAL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (537kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (194kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (689kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (439kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (823kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (48kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_07.12.2090 Agung Wahyu Utomo.zip Restricted to Repository staff only Download (288kB) |
Abstract
Jaringan komputer adalah kumpulan komputer yang dihubungkan satu sama lainnya dengan pusat komputer (server) sehingga memungkinkan pemakaian Hardware dan Software secara bersama (sharing). Sebuah permainan (game) komputer sering menggunakan sistem jaringan sehingga permainan (game) dapat dimainkan oleh beberapa orang dengan menggunakan beberapa komputer yang terhubung dalam Local Area Network (LAN). Salah satu permainan (game) komputer yang cukup menarik adalah permainan strategi Battle Ship. Permainan ini menyediakan beberapa buah tempat yang disusun oleh kotak – kotak sebagai medan perang. Kapal – kapal perang dengan ukuran yang berbeda – beda disusun dalam medan perang masing – masing. Letak dari kapal – kapal perang ini tidak terlihat dalam komputer pemain lawan. Setiap pemain berusaha untuk menghancurkan kapal – kapal perang pemain lawan dengan cara meng-klik kotak – kotak yang dianggap sebagai letak dari kapal – kapal perang lawan. Setiap pemain hanya boleh menebak satu kali saja setiap gilirannya. Jika tebakannya tepat maka pemain tersebut mendapat tambahan satu kali tebakan. Pemain yang masih menyisakan kapal perang yang memenangkan permainan (game). Berdasarkan uraian di atas, penulis bermaksud untuk merancang suatu perangkat lunak permainan strategi Battle Ship yang dapat dimainkan pada jaringan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Permainan, Jaringan. Kapal Perang, Komputer. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 17 Mar 2023 04:09 | ||
Last Modified: | 18 Dec 2023 03:41 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17622 |
Actions (login required)
View Item |