Abidin, Saeful (2013) PEMBUATAN GAME EDUKATIF ARITMATIKA "AndroMat" DENGAN ADOBE FLASH PROFESIONAL CS3. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (870kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (296kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (627kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (65kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_12.21.0642 Saeful Abidin.zip Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi sangat dibutuhkan oleh semua orang untuk media informasi, terutama digunakan untuk media belajar anak supaya lebih rajin belajar. Media belajar mempunyai jenis interkasi dan informasi yang berbeda, contohnya media belajar menggunakan animasi multimedia untuk mempercantik dan memperindah media. Media belajar memang sangat dibutuhkan, untuk sarana belajar dan menghilangkan kejenuhan setelah seharian belajar di sekolah. Materi yang sering membuat anak malas dan jenuh adalah aritmatika yang sifat perhitungan. Supaya anak lebih rajin belajar aritmatika dibutuhkan media pembelajaran artimatika sebagai sarana belajar yang asik dan menarik. Dengan adanya media pembelajaran aritmatika yang didalamnya terdiri dari banyak animasi, gambar dan suara diharapkan anak lebih nyaman, rajin belajar dan pandai dalam berhitung. Meskipun media pembelajaran aritmatika sudah banyak yang menggunakannya, pasti pengguna akan merasakan kejenuhan dan ingin menggunakan permainan yang mempunyai kategori permainan yang baru dengan jenis permainan yang akan dibuat menggunakan soal pilihan ganda, dengan kecepatan waktu yang berbeda-beda, terdiri dari materi penambahan, pengurangan, pembagian dan perkalian, saat anak-anak bermain mereka akan disajikan oleh 10 soal acak dengan 2 atau 3 bilangan. Berdasarkan latar belakang di atas, permainan edukatif aritmatika akan dibuat dengan menggunakan aplikasi seperti, Adobe Flash Profesional CS3 dan Action Script 2.0 dan Adobe illustrator CS3 sebagai media untuk membuat desain permainan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran, Multimedia, Games, Aritmatika. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 14 Mar 2023 04:23 | ||
Last Modified: | 23 Nov 2023 04:34 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17450 |
Actions (login required)
View Item |