ANALISIS DAN PERANCANGAN IKLAN TELEVISI PADA THE LEGEND WATERPARK KERTOSONO UNTUK MEDIA PROMOSI

Hakim, Agus Hidayat Rahman (2013) ANALISIS DAN PERANCANGAN IKLAN TELEVISI PADA THE LEGEND WATERPARK KERTOSONO UNTUK MEDIA PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (9MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (238kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (844kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (102kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Video (SOURCE CODE)
Source Code_08.12.3448 Agus Hidayat Rahman Hakim.avi
Restricted to Repository staff only

Download (113MB)

Abstract

The Legend Waterpark Kertosono sebagai tempat pariwisata yang tergolong baru, membutuhkan suatu media untuk promosi. Televisi diduga paling efektif untuk mempromosi sebuah produk ataupun jasa, baik saluran televisi lokal atau saluran televisi nasional. Biaya juga sangat dipertimbangkan untuk memaksimalkan media dan keefisiensian biaya. Perancangan iklan televisi di “The Legend Waterpark Kertosono” cukup tergolong sulit karena tidak cukup mempunyai kelebihan yang istimewa mengingat pesaing-pesaingnya yang juga mengusung tema taman air. Tentu dalam perancangan iklan televisi “The Legend Waterpark Kertosono” membutuhkan ketepatan dalam menempatkan frame-framenya. Dalam pengambilan gambar pada iklan “The Legend Waterpark Kertosono” dengan bantuan media rekam karena ini adalah satu-satunya media yang sangat nyata. Unsur dramatisasi yang fungsinya untuk menarik minat atau ajakan melalui iklan televisi, agar penonton tertarik mencobanya.. Dikarenakan pesaing-pesaing cukup banyak, dan kurangnya dari “The Legend Waterpark Kertosono” maka akan mengambil unsur keceriaan pengunjung saat berada di “The Legend Waterpark Kertosono”. Tentu sebelum itu perlu adanya survei dan observasi agar dapat sinkron dengan “The Legend Waterpark Kertosono” itu sendiri. “The Legend Waterpark Kertosono” telah mengupayakan berbagai macam usaha untuk mempromosikan, tetapi hasil yang di harapkan kurang mendekati target, sehingga hanya pada hari-hari tertentu pengunjung mau datang ke “The legend waterpark kertosono” itu pun dengan ditawarkan berbagai promosi. Dengan media televisi diharapkan mampu menarik pengunjung lebih luas.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Syafrizal, Melwin
Uncontrolled Keywords: The Legend Waterpark Kertosono, Iklan Televisi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Mar 2023 04:22
Last Modified: 23 Oct 2023 03:28
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17448

Actions (login required)

View Item View Item