Nurprastowo, Haryo (2013) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME THE HUNGRY FROG. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (411kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (166kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (902kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (485kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (839kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (69kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_07.11.1582 Haryo Nurprastowo.zip Restricted to Repository staff only Download (48MB) |
Abstract
Menurut Romi Satria Wahono game merupakan aktifitas terstruktur atau semi terstruktur yang biasanya bertujuan untuk hiburan dan kadang dapat digunakan sebagai sarana pendidikan. Karateristik game yang menyenangkan, memotivasi, memuat kecanduan dan kolaboratif membuat aktifitas ini digemari oleh banyak orang. Permainan merupakan bagian dari bermain dan bermain juga bagian dari permainan yang dimana keduanya saling berhubungan. Permainan adalah kegiatan yang kompleks yang didalamnya terdapat peraturan cara bermain. sebuah permainan adalah sebuah sistem dimana pemain terlibat dalam konflik buatan, disini pemain berinteraksi dengan sistem dan konflik dalam permainan rekayasa atau buatan, dalam permainan terdapat peraturan yang bertujuan untuk membatasi perilaku pemain dan menentukan permainan. Game bertujuan untuk menghibur anak-anak hingga orang orang dewasa. game bisa di bilang penting untuk meningkatkan konsentrasi dan melatih untuk memecahkan masalah. Tetapi game juga bisa merugikan karena kita juga bisa lupa waktu kalau sudah kecanduan game, dan mengganggu aktifitas yang sedang kita lakukan. Game The Hungry Frog ini adalah game arcade. dimana pemain mengandalkan kecepatan dalam menangkap nyamuk. Game ini terdiri dari 3 level, dimana tiap level mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda. skor yang di peroleh adalah dari banyaknya nyamuk yang mati dalam waktu yang telah di tentukan. Tujuan penelitian ini yaitu membuat permainan The Hungry Frog. aplikasi ini menggunakan software Adobe Flash CS3 dan Corel Draw X4.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game The Hungry Frog, Perancangan dan Pembuatan Game The Hungry Frog, Membuat Game dengan Aplikasi Flash, Game Flash. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 14 Mar 2023 02:29 | ||
Last Modified: | 12 Jan 2024 07:54 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17369 |
Actions (login required)
View Item |