PERANCANGAN GAME PUZZLE BERTEMAKAN HEWAN THE JUNGLE LAND

Ginting, Martino (2013) PERANCANGAN GAME PUZZLE BERTEMAKAN HEWAN THE JUNGLE LAND. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (854kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (208kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (791kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (683kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (57kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_10.02.7866 Martino Ginting.zip
Restricted to Repository staff only

Download (133MB)

Abstract

Permainan adalah suatu struktur kegiatan, yang biasanya dilakukan untuk kesenangan dan kadang-kadang digunakan sebagai sarana pendidikan.Permainan berbeda dengan pekerjaan, yang biasanya dilakukan untuk mendapatkan suatu upah tertentu,atau dengan ekspresi ide.Namun adakalanya perbedaan itu menjadi tidak jelas, banyak permainan juga dinilai sebagai pekerjaan atau sebagai seni karna melibatkan sebuah layout artistik.Komponen kunci dari permainan adalah tujuan, aturan, tantangan, dan interaksi.Game puzzle merupakan salah satu jenis game spesial.Umumnya game berjenis ini memerlukan kendala logika pemain dalam menyelesaikan berbagai persoalan unik yang sudah dipersiapkan sebelumnya.Temanya dapat bermacam-macam seperti mencocokkan warna,membuat jalur, memasang bagian yang terpisah.Game mencocokkan gambar, atau bisa disebut matching game atau pairs game banyak disertakan dalam edutainment. Game tersebut dapat ditemukan dalam fitur telepon genggam. Game The Jungle Land merupakan game yang bergenre puzzle.pengguna game ini harus menyamakan 2 buah gambar binatang yang hampir punah dari 2 tumpukan telur.Tumpukan telur terdiri dari 4 baris.Jika telur pada baris sebelumnya belum terpecahkan semuanya maka telur pada baris berikutnya belum dapat terpecahkan.Game ini terdiri dari level easy, medium, hard.Tingkat kesulitan masing masing level dibedakan berdasarkan waktu. Tujuan penelitian ini adalah untuk membuat aplikasi game berganre puzzle.Perangkat lunak yang digunakan yaitu Adobe Flash CS3 dan Adobe Photoshop sebagai pendukung.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Hidayat, Tonny
Uncontrolled Keywords: Game, Aplikasi, Teknologi, Multimedia, Editing.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Mar 2023 07:14
Last Modified: 15 Dec 2023 02:55
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17304

Actions (login required)

View Item View Item