Satriyanta, Bonaventura Putra (2012) ANALISIS DAN PEMBUATAN GAME ULAR TANGGA INTERAKTIF UNTUK PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN ADOBE FLASH CS3. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (684kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (272kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (760kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (935kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (68kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.11.1903 Bonaventura Putra Satriyanta.zip Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Pada dasar nya game itu dibuat dengan tujuan untuk hiburan bagi player maka karena itu game dibuat dengan berbagai jenis sesuai dengan kesenangan dari player sendiri. Game ular tangga sendiri sebenarnya adalah permainan papan untuk anak-anak yang dimainkan oleh 2 orang atau lebih. Papan permainan dibagi dalam kotak-kotak kecil dan di beberapa kotak digambar sejumlah "tangga" atau "ular" yang menghubungkannya dengan kotak lain. Permainan ini diciptakan pada tahun 1870. Dengan menggunakan game ular tanggasemua orang dapat mempelajari matematika dan bermain disaat yang sama. Setiap pemain mulai dengan bidaknya di kotak pertama (biasanya kotak di sudut kiri bawah) dan secara bergiliran melemparkan dadu. Bidak dijalankan sesuai dengan jumlah mata dadu yang muncul. Bila pemain mendarat di ujung bawah sebuah tangga, mereka dapat langsung pergi ke ujung tangga yang lain. Bila mendarat di kotak dengan ular, mereka harus turun ke kotak di ujung bawah ular. Pemenang adalah pemain pertama yang mencapai kotak terakhir. Dengan membuat game ini menggunakan Adobe Flash, game ular tangga ini dapat dibuat dengan graphic yang bagus dan menarik Saat ini game-game lama seperti ular tangga dan banyak lagi yang lain sudah jarang dimainkan oleh karena itu butuh suatu pembaharuan untuk membuat game tesebut kembali disukai dan diingat oleh banyak orang. Itulah tujuan mengapa dibuat game ular tangga menggunakan Macromedia Flash ini. Dengan Grafik dan Animasi yang lebih menarik tentunya dapat membuat player merasa lebih terhibur dan juga dengan adanya soal-soal matematika yang harus dijawab di setiap tempatnya membuat game Edukatif ini juga bisa digunakan untuk sarana belajar.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Ular Tangga, Macromedia Flash, Game Edukatif. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Mar 2023 02:14 | ||
Last Modified: | 02 Nov 2023 01:20 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/17253 |
Actions (login required)
View Item |